Tingkatkan Patroli Dialgis, Polres Sumba Barat Pastikan Wilayahnya Kondusif Jelang Pemilu 2024

Tingkatkan Patroli Dialgis, Polres Sumba Barat Pastikan Wilayahnya Kondusif Jelang Pemilu 2024
Foto: Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., Saat Melaksanakan Jam Pimpinan, Dok. Humas Polres Sumba Barat. Kamis, 8/2/24.

tribratanewssumbabarat.com " Tahapan pemungutan suara Pemilu Legislatif dan Pilpres 2024 tinggal beberapa hari ke depan. Hal ini menjadi perhatian khusus bagi Polres Sumba Barat bersama Polsek jajarannya untuk memastikan kondusifitas situasi kamtibmas tetap terjaga.

 

Salah satu upaya yang dilakukan Kaplres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., dalam menghadapi puncak pesta demokrasi yang tengah berlangsung saat ini ialah dengan menginstruksikan kepada seluruh personel dari tingkat Polres, Polsek, Subsektor dan juga Pospol jajaran untuk meningkatkan deteksi dini dan juga patroli dialogis ditengah masyarakat.

 

Dalam arahannya, Kapolres meminta kepada Satuan Intelkam untuk membaur ditengah masyarakat. Dekati masyarakat, lakukan penggalangan sebaik mungkin untuk mengajak masyarakat bersama - sama mewujudkan keamanan dan kondusifitas wilayah selama pemilu 2024.

 

Sedangkan kepada Satuan Samapta dan juga tim satgas Operasi Mantap Brata Turangga 2024 agar lebih meningkatkan kegiatan patroli dialogis. Kunjungi masyarakat, berikan imbauan serta ajakan untuk tetap menjaga sitkamtibmas yang kondusif selama pemilu berlangsung. Berikan pemahaman kepada masyarakat, pemilu merupakan sarana dalam setiap individu untuk menyampaikan pilihan terhadap pemimpin negara maupun wakil rakyat. Pemilu bukan ajang permusuhan yang dapat menyebabkan ketidak harmonisan ditengah masyarakat. Ungkap AKBP Benny

 

Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh personel agar betul - betul menjaga netralitas. Tidak dibenarkan personel Polri ikut dalam politik praktis, khususnya personel Polres Sumba Barat. Jika ada personel yang terbukti terlibat, sanksi tegas akan kita berikan. Pungkas AKBP Benny.

 

 

 

 

 

 

Humas Polres Sumba Barat*