Ajarkan Kedisiplinan & Budi Pekerti, Kasat Binmas Polres SB Gelar Penyuluhan Kamtibmas di SMK Kasimo

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Menanamkan perilaku sadar hukum sejak dini sangatlah penting dilakukan demi terbentuknya generasi muda yang disiplin dan berbudi pekerti. Karena sebagai amanah yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa, sudah menjadi kewajiban kita semua untuk membimbing, mendidik serta melindungi mereka dalam menghadapi kehidupan di kala dewasa nanti.

Untuk itu ikut bertanggung jawab akan tumbuh kembangnya generasi penerus Sumba, Kepolisian Resor Sumba Barat merasa perlu untuk mengadakan kegiatan dengan sasaran para pelajar yang ada di wilayah hukumnya. Seperti yang telah dilakukan oleh Kasat Binmas Polres Sumba Barat Iptu I Nyoman Miasa bersama Aipda Hartono, Brigpol Hasan dan Bhabinkamtibmas Polsek Loura Brigpol Agus Triyono hari ini Selasa (19/03/2019).

Berkunjung ke SMK Kasimo yang ada di Desa Weelonda, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya, keempat utusan Kapolres AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K. ini telah menyelenggarakan giat Penyuluhan Kamtibmas. Disambut baik oleh seluruh warga sekolah, hadir dalam forum siang hari ini Kepala Sekolah dan Guru serta 200 (dua ratus) siswa-siswi SMK dan SMP Kasimo.

Melalui giat Penyuluhan Kamtibmas ini, Kasat Binmas Polres Sumba Barat berkesempatan menyampaikan beberapa materi terkait “Kenakalan Remaja di Lingkungan Sekolah maupun Masyarakat, Tertib dalam Berlalu Lintas dan Tertib di Lingkungan Sekolah”. Mengupas satu per satu materinya, Iptu Miasa menjelaskan kepada para siswa-siswi tentang dampak dan bahaya dari merokok, mengkonsumsi minuman keras (miras), tawuran, sex bebas dan membawa senjata tajam.

Di penghujung acara, Kasat Binmas Polres Sumba Barat berpesan kepada putra putri Sumba ini untuk tidak menggunakan kendaraan bermotor apabila belum memiliki SIM. Karena tingkat kedewasaan dan kestabilan emosi seseorang dalam mengendalikan kendaraan merupakan point penting yang tak bisa ditawar lagi, ujarnya. Keselamatan kita jauh lebih penting dari apapun, dan di rumah orang tua serta saudara-saudara selalu menanti kedatangan kita, pungkasnya.

(Fb3G)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password