Polres Sumba Barat Amankan Pilkades Serentak 43 Desa di Kabupaten Sumba Barat Tahun 2023

Polres Sumba Barat Amankan Pilkades Serentak 43 Desa di Kabupaten Sumba Barat Tahun 2023
Personel pengamanan Pilkades di wilayah Kabupaten Sumba Barat. Rabu (25/10). (Dok: Humas Polres Sumba Barat).

Tribratanewssumbabarat.com; Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang berlangsung di Kabupaten Sumba Barat telah usai, masyarakat dari 43 desa telah memilih pemimpin untuk menjalankan pemerintahan selama 6 tahun kedepan.

 

Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat atas terselenggaranya pemilihan kepala desa di Kabupaten Sumba Barat tahun 2023 ini.

 

AKBP Benny juga mengucapkan selamat kepada para calon kepala desa yang dinyatakan unggul dalam perolehan suara, usai dilakukan perhitungan surat suara pada proses pemilihan sejak pagi tadi. Rabu (25/10).

 

Tak lupa, kami mengimbau kepada masing-masing calon kepala desa bersama simpatisan agar tetap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif pasca Pilkades ini. Mari kita terima hasil yang diperoleh dengan tetap berjiwa besar, tetap saling menghormati dan menghargai sehingga tali silaturahmi tetap terjain dengan baik.

 

Berikut imbauan Kapolres AKBP Benny Miniani pasca Pilkades di Kabupaten Sumba Barat:

  1. Jangan melakukan euforia berlebihan.
  2. Jangan melakukan konfoi atau arak-arakan.
  3. Jangan minum-minuman keras.
  4. Jangan saling menghasut atau memprovokasi.
  5. Jangan menyebarkan berita bohong atau hoax.

 

Kepada seluruh personel pengamanan, baik personel Polres Sumba Barat, Kodim 1613 Sumba Barat, Brimob Batalyon C Pelopor serta semua unsur terkait saya ucapkan terimakasih. “Tetap jaga kekompakan, sinergitas dan soliditas yang telah terjalin dengan baik, karena masih banyak agenda besar yang harus kita amankan bersama kedepannya,” ujar AKBP Benny.

 

Personel pengamanan saat melaksanakan apel konsolidasi di usai pengamanan Pilkades. (Dok: Humas Polres Sumba Barat).

 

Pada pelaksanaan Pilkades hari ini sempat terjadi kericuhan di beberapa desa. Namun, berkat kesigapan dari tim mobile yang sudah disiapkan, situasi dapat kembali kondusif dan rangkaian proses pemilihan kepala desa dapat berjalan tuntas.

 

Polres Sumba Barat akan melakukan patroli pemantauan wilayah dan juga patroli media sosial guna menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif pasca Pilkades di Kabupaten Sumba Barat tahun 2023 ini.

 

Melalui laman Tribratanewssumbabarat ini juga, Kapolres Sumba Barat mengimbau masyarakat apabila terdapat gangguan Kamtibmas agar segera melapor pada Call Center Polsek terdekat atau Call Center Polres Sumba Barat.

 

*Humas Polres Sumba Barat*