Berbagi dengan Sesama | Kapolres Sumba Barat ‘Bagi Takjil’ di Hari Pertama Puasa Ramadhan

POLRES SUMBA BARAT ; Bulan Ramadhan telah tiba, bulan di mana seluruh umat muslim berlomba-lomba berbuat kebajikan dan mencari ridho serta keberkahan dari sang maha pencipta Allah SWT. Ya, banyak kegiatan positif yang tidak pernah kita jumpai di hari-hari biasa, dapat kita temukan di kala Ramadhan tiba.

Seperti yang telah dilakukan oleh jajaran Polres Sumba Barat beserta Bhayangkari pada hari ini Senin (06/05/2019). Dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K., sore hari ini mereka telah menggelar aksi turun ke jalan untuk ‘Bagi Takjil’ di Simpang Pasar Lama, Kelurahan Wailiang, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat.

Ikut serta dalam rombongan ‘Bagi Takjil’ bagi umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa yakni, Waka Polres Sumba Barat Kompol I Nyoman B. Artawan, S.I.K., SH., M.M., Kasat Lantas, Kasat Reskrim dan Bhayangkari serta personel Polres Sumba Barat.

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ‘Bagi Takjil’ ini adalah sebagai wujud atau bentuk kepedulian dan partisipasi Polres Sumba Barat terhadap umat muslim yang akan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Sebagaimana yang kita tahu bersama, Sumba dikenal memiliki keanekaragaman budaya, adat istiadat dan kepercayaan. Untuk itu, dengan kegiatan ini diharapkan dapat mempererat jalinan persaudaraan antar umat beragama khususnya hubungan antara Polri dan masyarakat itu sendiri.

Indahnya pemandangan berbagi dengan sesama di sepanjang jalan Kota menjelang datangnya bedug maghrib ini menunjukkan betapa kerukunan antar umat beragama di Bumi Sumba begitu terjaga dan selalu dijunjung tinggi. Ditambah melihat antusiasme dan raut kegembiraan masyarakat yang menerima sedikit kudapan pada aksi ‘Bagi Takjil’ ini sungguh merupakan pemandangan yang sangat menyejukkan.

(FB3G)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password