Bertugas di Pelosok Sumba, Hal Inilah yang Memacu Kapolsek Wanukaka…

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Terletak di pelosok Sumba dan menjadi bagian dari Polres Sumba Barat, keberadaan Polsek Wanukaka sudah dipastikan memiiki peran penting dalam mewujudkan wilayah hukum yang aman, nyaman, tentram dan harmonis bagi masyarakatnya.

Masih dalam wilayah Kabupaten Sumba Barat, akan tetapi masih butuh waktu kurang lebih satu jam dari pusat kota untuk kita bisa sampai ke Kecamatan Wanukaka. Jalan berkelok dengan panorama savananya serta tebing bahkan juga pantai seakan memanjakan mata kita, sehingga perjalanan senjampun menjadi tak terasa.

Rentetan surga tersembunyi yang siap memanjakan mata sekaligus menjadi pilihan destinasi wisata ada di sini. Sebut saja Nihi Sumba Resort, Rua beach, Nihioka, Haweri, Lele Watu resort, Pantai Rua, Taitena, Lailiang, Nihiwatu, Mangrove Liburani, Air Terjun Lapopu dan Telaga bidadari menunggu kita dan dijamin nggak bakal mengecewakan.

Tak hanya itu, rangkaian upacara adat atau ritual yang menjadi ciri khas Sumba dengan keberagaman budayanya seperti Pasola dan Pajura dapat dipastikan mencuri perhatian dan rasa penasaran tidak hanya warga lokal, akan tetapi juga wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Surga Tersembunyi”, dua kata ini memiliki makna yang dalam. Karena dengan masih tersembunyinya wilayah ini, di Wanukaka masih bisa kita jumpai ‘Anak-Anak Negeri’ yang harus berjalan kaki sejauh 2 sampai 3 kilometer untuk bersekolah.

Sungguh ironis buat kita, tapi tidak buat mereka ‘Putra-Putri Sumba’. Tampak gurat keceriaan di wajah mungil mereka, dengan menenteng sepatu sederhananya karena sayang kalau dibuat jalan jauh bisa rusak, mereka tetap bersemangat untuk bersekolah dan bermain dengan teman-teman.

Bertugas di pelosok Sumba, hal inilah yang memacu Kapolsek Wanukaka Ipda Ignasius Stefanus Raja Dangga beserta 14 personelnya untuk mewujudkan Wanukaka yang aman, nyaman, tentram dan harmonis. Dengan segala keterbatasannya, seluruh personel selalu berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

Keliling wilayah dengan motor patrolinya yang rutin dilakukan oleh para Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Bhabinkamtibmas Polsek Wanukaka tanpa memperdulikan cuaca yang terik. Sebagaimana yang selalu disampaikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. kepada seluruh jajaran untuk selalu bekerja ikhlas dan totalitas demi Sumba yang lebih baik.

FB3G

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password