Damaikan 2 Pihak Bertikai, Bhabinkamtibmas Polsek Wanukaka Gelar Mediasi

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Menyambangi desa binaan dan memastikan situasi kamtibmas di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya tetap stabil dan kondusif terus dilakukan oleh Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polres Sumba Barat.

Rutin mendatangi warga desa hanya untuk sekedar bersilaturahmi sembari membicarakan tentang kemajuan dan keamanan lingkungan desa sudah menjadi keseharian para Bhabinkamtibmas, sebagaimana yang selalu disampaikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si untuk menciptakan wilayah yang aman, nyaman, tentram dan harmonis dari lingkup terkecil.

Baca Juga ; Ditinjau Bupati Sumba Barat, Bhabinkamtibmas Tana Righu Hadiri Uji Coba Berlabuh KM Sabuk Nusantara 79 di Pelabuhan Binanatu

Tak hanya itu, menjaga hubungan baik dalam bertetanggapun selalu dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas, seperti yang telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Wanukaka Brigpol Benyamin Yasin, Kamis (09/01/2020).

Ya, pagi hari ini bertempat di Kantor Camat Wanukaka, Brigpol Benyamin telah melaksanakan giat mediasi penyelesaian masalah tanah kebun yang terletak di Hobabakul, Dusun I, Desa Rua. Melibatkan dua pihak bertikai MKD dan EJR, hadir pada giat mediasi yakni Camat Wanukaka, Kapolsek Wanukaka, Sekcam Wanukaka, Babinsa dan Staf Kecamatan.

Mencari solusi terbaik dan tidak berakhir gontok-gontokan, si coklat berlengan kuning ini mengimbau kedua belah pihak untuk meyelesaikan permasalahan yang ada secara kekeluargaan. Gunakan aturan dan prosedur yang berlaku untuk meyelesaikan sengketa ini, dan selama proses penyelesaian sebaiknya aktivitas di tanah ini dihentikan sementara waktu, tuturnya.

Mediasi ini diperuntukkan untuk mencari solusi terbaik, tambahnya. Menerima dengan baik semua arahan dan imbauan yang disampaikan oleh bapak pembinanya dan semua pihak yang hadir, keduanya berterima kasih dan berjanji akan menyelesaikan permasalahan tanah ini dengan jalan kekeluargaan dan duduk bersama.

FB3G

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password