Jabat Tangan & Sapaan Ramah Warnai Sambang Bripka Vinsensius ke Desa Dedekadu

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Menciptakan wilayah hukum yang aman, nyaman, tentram dan harmonis dimulai dari lingkup terkecil selalu dilakukan oleh para Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Bhabinkamtibmas Polres Sumba Barat.

Sebagai ujung tombak Polri yang bertugas dan terjun langsung ke desa-desa, Bhabinkamtibmas memiliki peran strategis dalam mengajak masyarakat untuk ikut serta mewujudkan wilayah hukum yang kondusif sebagaimana yang diidamkan oleh seluruh masyarakat.

Baca Juga ; Keunikan “Patroli Dialogis Bersepeda”, Personel Ton 2 Dalmas Polres Sumba Barat

Hal inilah yang juga selalu dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas Polres Sumba Barat yang tersebar di seluruh wilayah. Memastikan desa binaannya selalu dalam situasi yang kondusif, Jumat pagi sekitar pukul 08.20 Wita (13/12/2019) Bripka Vinsensius Cembes selaku Bhabinkamtibmas Polsek Loli telah melakukan sambang ke Desa Dedekadu.

Didampingi Kepala Desa dan Aparat Desa setempat, Bripka Vinsensius secara khusus melakukan kunjungan dan pengecekan pembangunan Pos Kamling yang ada di Desa Dedekadu, khususnya di Kampung Kalebu Jaga, Togu Letena, Torowuji, Tanakaka, Manu’a Wawi, Wano Rugi dan Pogowatu.

Tampak masyarakat yang tengah bergotong-royong membangun Pos Kamling menyambut ramah kedatangan pembina desanya, Bripka Vinsensius Cembes. Saling berjabat tangan dengan diiringi sapaan ramah serta obrolan tentang keseruan pada saat membangun pos kecil yang akan dijadikan pusat pengamanan desa, mewarnai giat sambang si coklat berlengan kuning ini.

Menyampaikan pesan Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si, melalui giat sambangnya Bripka Vinsensius mengimbau warga desa untuk memaksimalkan dan menghidupkan kembali fungsi serta nyawa dari sebuah Pos Kamling. Segera membuat jadwal ronda malam dan selalu mengisi kegiatan positif pada sarana Pos Kamling menjadi point penting dalam sampaiannya.

Tak lupa sebagai penutup sambangnya, imbauan untuk tidak mengkonsumsi minuman keras (miras), membawa senjata tajam (sajam) di area publik serta mematuhi tata tertib dalam berlalu lintas juga disampaikan oleh utusan Polsek Loli ini.

FB3G

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password