Kapolres Sumba Barat Dan Bripka Lalu Panen Raya

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Bebicara tentang Bhabinkamtibmas khususnya diwilayah Hukum Polres Sumba Barat, sudah begitu banyak inovasi para Bhabinkamtibmas baik dibidang pertaniaan sampai pada bidang Pendidikan. Sebut saja Brigpol Orlando yang sempat viral dengan inovasinya dibidang pertanian serta ada pula Bripka Burhan yang viral dengan ivonasinya dibidang Pendidikan. Hal tersebut tidak saja mencuri perhatian Pimpinan di tingkat Polres tetapi sampai pada Tingkat Polda dan Mabes Polri.

Kali ini muncul nama seorang Bhabinkamtibmas di Desa Ubu Pede, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat. Sebuat saja Bripka Lalu Fauzi yang hadir dengan inovasinya dibidang budidaya ikan air tawar. Bekerjasama dengan warga Desa Ubu Pede serta Pemerintah Desa, Bripka Lalu membuat beberapa Kolam ikan untuk membangun perekonomian masyarakat khususnya di Desa Ubu Pede.

Hari Selasa tanggal 20 Februari 2018, Bripka Lalu bersama Pemerintah Desa serta Masyarakat melaksanakan panen raya ikan air tawar. Panen raya tersebut dihadiri pula oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Gusti Maychandra Lesmana, S.IK. MH bersama Ibu Ketua Bhayangkari cabang Sumba Barat dan didampingi oleh Camat Loli, Kapolsek Loli, Staf Dinas Bahan Pangan, Kepala Desa Ubu Pede, Bhabinkamtibmas Polsek Loli, LSM pendamping Desa Ubu Pede, Kelompok Kolam ikan dan Kelompok Tani serta masyarakat setempat.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sumba Barat sangat mengapresiasi akan apa yang dilakukan oleh Bripka Lalu demi meningkatkan perekonomian masyarakat. Kapolres Sumba Barat juga sangat berterima kasih kepada Pemerintah Desa Ubu Pede serta Masyarakat yang telah banyak berpartisipasi dalam kegiatan – kegiatan positif. Kapolres Sumba Barat berharap kedepannya kerjasama antara pihak Pemerintah, Kepolisian serta masyarakat lebih ditingkatkan sehingga dapat menggali potensi – potensi yang ada demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam sambutan Kepala Ubu Pede, beliau menyampaikan limpah terima kasih kepada Polres Sumba Barat yang berkenan hadir di Desa Ubu Pede untuk bergandengan tangan dalam menggali potensi demi meningkatkan ekonomi masyarakat. Kepala Desa Ubu Pede juga menyatakan sikap untuk mendukung setiap program Polres Sumba Barat yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat. (Humasressb.dok)

Editor              : F Budiono
Penulis            : I Gede E. P. Kumbara
Publish            : K Korpriano Dami

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password