Pastikan Situasi Kamtibmas Aman, Sat Samapta Lakukan Patroli Dialogis Jelang Pemilu

Pastikan Situasi Kamtibmas Aman, Sat Samapta Lakukan Patroli Dialogis Jelang Pemilu

Tribratanewssumbabarat.com; Guna mencegah gangguan Kamtibmas Personil Sat Samapta Polres Sumba Barat melaksanakan Patroli Dialogis di seputaran wilayah hukum Polres Sumba Barat, Kamis (01/02/2024) Pagi.

 

Kasat Samapta Polres Sumba Barat IPTU Edinius Y. Leba melaluwi kanit 2 Dalmas Sat Samapta  Aipda Steven Y. Betakore, S.H., mengatakan, patroli tersebut bersifat preventif atau sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

 

“Personel memantau situasi dan kondisi di lokasi publik serta pusat aktivitas masyarakat di pusat keramaian seperti di pasar, pelabuhan dan tempat keramaian lainya.”ujar Aipda Steven.

 

Lanjutnya selain melaksanakan patroli, kami juga mengajak masyarakat supaya ikut mendukung pihak Kepolisian dalam menjaga situasi keamanan di lingkungan masing-masing jelang pemilu.

 

Masyarakat kita harapkan berperan aktif dan ikut mendukung Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas, seperti menjaga keamanan di lingkungan masing-masing dan kami juga berharap supaya masyarakat tidak ada yang menyebarkan berita hoax jelang pemilu. 

 

Tujuan di laksanakan patroli yaitu untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Sumba Barat. Selain itu, juga bertujuan untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan warga," Tutup Aipda Steven

 

 

 

Humas Polres Sumba Barat*