Hari Kedua Pelaksanaan Operasi Keselamatan, Masih Banyak Masyarakat yang Abaikan Kelengkapan Saat Berkendara

Hari Kedua Pelaksanaan Operasi Keselamatan, Masih Banyak Masyarakat yang Abaikan Kelengkapan Saat Berkendara
Foto : Kasat Lantas Polres Sumba Barat saat pelaksanaan Operasi Keselamatan Turangga 2024, Selasa. 5/3/24. Dok. Humas.

Tribratanewssumbabarat.com " Satlantas Polres Sumba Barat yang dipimpin Kasat Lantas Iptu Darwin H. Souisa, S.H., melaksanakan Operasi Keselamatan Turangga 2024. Memasuki hari Ke-2 Pelaksanaan Operasi masih ditemukan banyak pengguna jalan yang mengabaikan keselamatan diri sendiri dan juga pengendara lain.

 

Ditemukan banyak kendaraan baik roda dua maupun roda empat maupun kendaraan roda enam yang mengabaikan kelayakan jalan. Hal ini terlihat dari banyaknya kendaraan yang tidak didukung dengan berfungsinya lampu penerangan, lampu sein dan juga kelengkapan lainnya.

 

Iptu Darwin mengatakan, semua kendaraan tersebut yang terjaring dalam kegiatan operasi keselamatan kali ini akan didatakan, akan diberikan teguran dan imbauan untuk melengkapi semua kelengkapan yang seharusnya dan berfungsi baik.

 

Untuk pengendara kendaraan roda dua masih banyak ditemukan pengendara yang abai terhadap penggunaan helem, beboncengan tiga dan memuat barang yang melebihi kapasitas. Hal ini tentunya dapat membahayakan keselamatan diri sindiri dan juga pengguna jalan lainnya.

 

Diharapkan dengan dilaksanakannya Operasi Keselamatan Turangga 2024 ini, masyarakat dapat lebih sadar akan keselamatan baik diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya' Tentunya hal itu harus didukung dengan kelengkapan perorangan dan juga kelengkapan kendaraan bermotor yang digunakan. Tutup Iptu Darwin.

 

 

 

 

 

 

Humas Polres Sumba Barat.*