Kapolres Sumba Barat Hadiri Rakor Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Barat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Proses penyelenggaraan pemerintah daerah merupakan salah satu bentuk pengelolaan kekuasaan negara di daerah oleh pemerintah daerah masing-masing. Seperti halnya pengelolaan kekuasaan negara di tingkat pusat, pengelolaan kekuasaan negara di daerah pun begitu dinamis, baik ditinjau dari landasan hukumnya, susunan pemerintahan daerah maupun kewenangan pemerintah daerah itu sendiri.

Penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan dinamis juga dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Sumba Barat. Hal ini mereka wujudkan melalui penyelenggaraan Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Jumat (06/12/2019). Adapun tujuan dari penyelenggaraan rapat koordinasi ini adalah untuk membahas dan menyikapi berbagai perkembangan penyelenggaraan pemerintahan daerah di Kabupaten Sumba Barat tahun 2019.

Baca Juga ; Tak Hanya Miras, IPTU Mansur & Tim juga Berhasil Amankan Makanan Kadaluarsa pada Gelaran K2YD

Berlangsung sekitar pukul 09.00 Wita di ruang rapat Bupati Sumba Barat, giat rapat koordinasi dipimpin langsung oleh Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole. Hadir sebagai peserta aktif yakni Wakil Bupati Sumba Barat, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Sumba Barat,Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si, Dandim 1613/Sumba Barat, Kabag Tata Pemerintahan Kabupaten Sumba Barat, Sekda Kabupaten Sumba Barat, Asisten I Kabupaten Sumba Barat, Kepala Kesbangpol Kabupaten Sumba Barat dan Kepala Satuan Pol-PP Kabupaten Sumba Barat.

Beberapa agenda yang yang disampaikan dalam rapat koordinasi pagi hari tadi yakni meliputi persiapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah/wakil kepala daerah, pengamanan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 serta permasalahan keamanan, ketentraman dan ketertiban di wilayah Kabupaten Sumba Barat.

FB3G

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password