**Berita Terbaru: Operasi Patuh Turangga 2024 untuk Kedisiplinan Berlalu Lintas**

**Berita Terbaru: Operasi Patuh Turangga 2024 untuk Kedisiplinan Berlalu Lintas**

http://Tribratanewssumbabarat.com-pelaksanaan Operasi Patuh Turangga 2024 untuk meningkatkan kepatuhan terhadap aturan berlalu lintas. Operasi ini bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas serta menciptakan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas.

 

Kapolres Sumba Barat, AKBP Hendra Dorizen, S.H., S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa operasi ini akan dilaksanakan secara ketat di seluruh wilayah hukum Polres Sumba Barat. "Kami akan fokus pada penegakan aturan terutama terkait penggunaan helm, penggunaan seat belt, pengendaraan kendaraan bermotor yang aman, serta penindakan terhadap pengemudi yang menggunakan ponsel saat berkendara," ujarnya.

 

Selain itu, operasi ini juga akan memperketat pengawasan terhadap kendaraan bermotor yang tidak memenuhi syarat teknis, seperti lampu kendaraan yang tidak berfungsi dengan baik dan kelebihan muatan yang membahayakan. Pihak kepolisian juga akan melakukan razia terhadap pengendara yang tidak memiliki surat-surat kendaraan lengkap.

 

Masyarakat diimbau untuk mematuhi aturan lalu lintas demi keamanan bersama. kapolres Sumba Barat AKBP Hendra Dorizen, S.H., S.I.K., M.H., menekankan pentingnya kerjasama antara pihak kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban lalu lintas. "Kami berharap dengan adanya Operasi Patuh Turangga 2024 ini, angka kecelakaan dapat ditekan dan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas semakin meningkat," katanya.

 

Operasi Patuh Turangga 2024 akan berlangsung mulai tanggal 15 Juli hingga 15 Agustus 2024. Pihak kepolisian siap mengambil tindakan tegas terhadap pelanggar aturan lalu lintas demi menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan tertib di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

 

 

Humas Polres Sumba Barat*