Kenakan Jaket Hitam, Kapolres Cek Muatan Mobil Box saat Pimpin Operasi Pekat Turangga 2019

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Cipta kondisi jelang perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020, gelaran Operasi Pekat Turangga 2019 terus dilakukan oleh seluruh jajaran Polres Sumba Barat tanpa terkecuali. Menaungi 3 (tiga) wilayah, yakni Kabupaten Sumba Barat, Sumba Barat Daya dan Sumba Tengah, seluruh jajaran bertanggung jawab memastikan wilayah hukumnya senantiasa aman, nyaman, tentram dan harmonis serta kondusif.

Sudah berlangsung dan masih terus berlangsung, gelaran Operasi Pekat Turangga 2019 pada malam minggu hari ini, Sabtu (07/12/2019) terasa begitu lengkap dan spesial. Ya, Operasi Pekat Turangga 2019 malam ini dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si.

Baca Juga ; Melibatkan 35 Personel, 300 Liter Miras Berhasil Diamankan pada Gelaran Operasi Pekat Turangga 2019

Mengawali giatnya, sekitar pukul 20.00 Wita telah dilaksanakan Apel Pengecekan Personel yang bertugas pada Operasi Pekat Turangga 2019 di halaman Mapolres Sumba Barat. Mengenakan jaket hitam, dalam arahannya Kapolres memerintahkan seluruh personel untuk melaksanakan Operasi Pekat Turangga 2019 dengan seksama dan penuh rasa tanggung jawab.

Menitik beratkan sasaran pada kepemilikan minuman keras (miras), senjata tajam (sajam) dan kelengkapan kendaraan bermotor serta mobil, tim yang terbagi atas 3 (tiga) kelompok ini memantau satu persatu kendaraan yang melintas di area Operasi Pekat digelar.

Tepat pukul 21.30 Wita, Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si dengan didampingi Waka Polres Sumba Barat Kompol Yulius Ola, Kasat Intelkam dan Kasat Narkoba Polres Sumba Barat serta seluruh personel yang bertugas mulai berpencar menempati posisi masing-masing sesuai sprin.

Tim 1 bertugas di area seputaran Kecamatan Kota Waikabubak dan Loli, utamanya di lokasi yang dianggap rawan serta rentan akan terjadinya tindak pidana dan premanisme. Untuk tim 2, Kapolres memerintahkan melakukan pemeriksaan kendaraan yang melintas dari arah Kabupaten Sumba Timur menuju Kabupaten Sumba Barat. Sedangkan untuk tim 3, mereka bertugas melakukan pemeriksaan kendaraan yang melintas dari arah Kabupaten Sumba Barat Daya menuju Kabupaten Sumba Barat.

Tak main-main, upaya ini dilakukan AKBP Khairul untuk menutup akses distribusi atau penyelundupan miras yang beberapa hari terakhir menjadi perolehan yang cukup menonjol. Terjun langsung ke lapangan, Kapolres memeriksa sendiri muatan dari sebuah mobil box yang melintas. Tak hanya melakukan pemeriksaan, imbauan dan arahan untuk selalu taat terhadap hukum juga disampaikan oleh Kapolres kepada para pengguna jalan.

Sekitar pukul 23.30 Wita, seluruh personel yang terbagi atas 3 tim ini kembali ke Mapolres untuk melaksanakan Apel Konsolidasi pengecekan personel dan barang bukti yang berhasil diamankan. Adapun barang bukti yang berhasil terjaring pada gelaran Operasi Pekat Turangga 2019 malam ini yakni, 130 liter minuman keras, 4 batang senjata tajam dan 6 unit kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi surat-surat serta kelengkapan lainnya.

Berakhir tepat pukul 00.00 Wita, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang terlibat pada gelaran Operasi Pekat Turangga 2019 dan mengapresiasi penuh kinerja para anggotanya.

FB3G

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password