Lat Pra Ops || Operasi Bina Kusuma Turangga 2019 Akan Digelar Selama 14 Hari

Tribratanewssumbabarat.com ; Polres Sumba Barat dalam rangka meniadakan atau meminimalkan terhadap kenakalan remaja, kegiatan premanisme & daerah rawan kamtibmas atau konflik yang meresahkan masyarakat. Kepolisian Resor Sumba Barat secara resmi hari ini menggelar Latihan Pra Operasi Kepolisian dengan sandi “Bina Kusuma Turangga 2019 “ di Aula Polres Sumba Barat, Selasa (17/09/2019) pukul 09 00 Wita.

Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Waka Polres Sumba Barat Kompol I Nyoman Budi Artawan, SH,. S.I.K., M.M. serta dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) Polres, Kabag Ops Polres Sumba Barat, Kasat Intelkam, Kasat Sabhara, Kasat Narkoba,Kasubbag Dal Ops, serta seluruh personil yang terlibat dalam sprin.

Waka Polres Sumba Barat dalam sambutannya menyatakan bahwa Operasi Bina Kusuma Turangga 2019 digelar mulai tanggal 16 September 2019 sampai dengan 29 September 2019 ini merupakan Operasi Kewilayahan yang akan dilaksanakan di seluruh jajaran Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan sasaran gangguan kamtibmas khususnya premanisme, kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, Pencegahan penyakit masyarakat serta gangguan kamtibmas lainnya di wilayah hukum Polres Polres Sumba Barat.

Lebih lanjut dikatakan Kabag Ops, bahwa untuk Operasi ini yang dikedepankan adalah Fungsi Binmas. Secara otomatis para personil babinkamtibmas harus berperan aktif untuk mendukung Ops Bina Kusuma Turangga 2019 ini dengan melaksanakan pembinaan & penyuluhan terhadap kenakalan remaja, premanisme di daerah rawan konflik. IG/EPK

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password