Melalui Peringatan Hardiknas, Kapolres Ajak Bangun Kecerdasan, Kebersamaan dan Keteladanan Bagi Putra Putri Sumba

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; 2 Mei 2018 merupakan hari istimewa bagi Anak-Anak Bangsa, dikenal sebagai Hardiknas, hari ini seluruh penjuru Nusantara tengah memperingati Hari Pendidikan Nasional. Tak terkecuali di belahan timur Indonesia yakni Sumba, dimana di setiap sudut Sumba hari inipun juga memperingati gelar Peringatan Hardiknas dengan melakukan upacara.

Mengambil tema “Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan”, hari ini Rabu (02/05/2018) telah digelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018 di Lapangan Ratiwoya, Desa Makatakeri, Kecamatan Katikutana, Kabupaten Sumba Tengah.

Baca Juga : 

Peduli Anak Pada Hardiknas | Polisi & Motor Pustakanya Kunjungi Taman Bacaan Uma Kalada

Dimulai sekitar pukul 08.15 Wita, bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Bupati Sumba Tengah Drs. Umbu Sappi Pateduk dengan Komandan Upacara Sertu Gil Madera. Hadir dan ikut serta mengikuti jalannya Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional yaitu Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Tengah, para asisten, para Pimpinan SKPD, Kapolsek Katikutana, Danramil Katikutana, para Kepala Sekolah dan Guru seputar Kota Waibakul, serta peserta upacara yang terdiri dari PNS, siswa SD, SMP dan SMA / SMK yang ada di seputaran Kota Waibakul Kabupaten Sumba Tengah.

Selain sebagai undangan, kehadiran Kapolsek Katikutana pada gelaran Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional ini sebagai wujud dukungan Polres Sumba Barat terhadap dunia pendidikan di Sumba. Dimana banyak sudah kegiatan dan agenda yang dimotori oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Gusti Maychandra Lesmana, S.IK, MH ini yang menjadikan anak dan dunia pendidikan di wilayah hukumnya menjadi target utama.

KAPOLRES SUMBA BARAT & JAJARAN

MENGUCAPKAN

SELAMAT HARI PENDIDIKAN NASIONAL TAHUN 2018

MARI BERSAMA KITA BANGUN

KECERDASAN, KEBERSAMAAN & KETELADANAN

BAGI PUTRA PUTRI SUMBA

Editor              : F Budiono
Penulis            : I Gede E. P. Kumbara
Publish            : Muhamad Yusuf
Dokumentasi : K Korpriano Dami

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password