Peduli Anak Pada Hardiknas | Polisi & Motor Pustakanya Kunjungi Taman Bacaan Uma Kalada

Peduli Anak Pada Hardiknas | Polisi & Motor Pustakanya Kunjungi Taman Bacaan Uma Kalada

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Sering disingkat dengan Hardiknas, setiap tanggal 2 Mei kita selalu memperingatinya sebagai Hari Pendidikan Nasional. Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk memperingati harinya Anak Bangsa ini. Dimana dengan pendidikan, berarti kita telah mencerdaskan kehidupan bangsa khususnya para generasi muda dalam menempuh dunia pendidikan.

Tak hanya nilai akademis, pendidikan pun mencakup norma agama dan budi pekerti. Karena bukan hanya ilmu pengetahuan saja yang penting kita sampaikan ke anak-anak, akan tetapi pendidikan budi pekertipun akan menambah kesempurnaan kita dalam mencetak tunas bangsa yang berkualitas.

Merasa ikut bertanggungjawab dengan tumbuh kembang para Tunas Bangsa Sumba, bertepatan dengan Peringatan Hari Pendidikan Nasional Selasa (01/05/2018) salah satu jajaran Polres Sumba Barat Yakni Kanit Binmas Polsek Loli Bripka Burhan melaksanakan giat Sambang dan Literasi ke Taman Baca Uma Kalada di SMP Negeri 1 Waikabubak.

Bersama Motor Pustakanya, pagi itu sekitar pukul 10.00 Wita Bripka Burhan meluncur membawa semangat dan buku-bukunya untuk dinikmati para putra-putri cilik guna mengasah kemampuan membaca serta menulis mereka. Berkesempatan memberikan materi tentang kesehatan pada giat ini yakni dr. Asrina Rery Kahowi.

Menambah semarak giat pagi itu, Bripka Burhan bersama pihak Taman Baca Uma Kalada mengisinya dengan lomba-lomba menarik seperti lomba membaca puisi, menggambar dan mewarnai. Diikuti oleh seluruh anak-anak binaan Taman Baca Uma Kalada, makin menambah meriahnya suasana hari istimewa mereka.

Berkesempatan bercengkrama dengan putra putri cilik Sumba, Bripka Burhan mengajak mereka untuk selalu belajar dan menempuh pendidikan setinggi mungkin demi masa depan yang lebih baik buat mereka sendiri dan Sumba pada umumnya. Dihadiri pula oleh para orang tua, masih pada kesempatan yang sama menyampaikan pesan dari Bapak Kapolres Sumba Barat AKBP Gusti Maychandra Lesmana, S.IK, MH, Bripka Burhan menghimbau kepada semua yang hadir agar tidak mudah terpengaruh apalagi sampai mempercayai maraknya berita-berita tidak benar atau HOAX yang beredar di media massa maupun di media sosial.

Terakhir kembali fokus ke anak-anak yang terlihat sangat semangat mengikuti setiap kegiatan yang berlangsung, Bripka Burhan bercerita bahwasanya Polisi adalah pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Polisi itu adalah sahabat masyarakat tak terkecuali anak-anak. Kami sangat menyayangi anak-anak, untuk itu kalian tak perlu takut dengan bapak atau polisi-polisi yang lain. Karena kami adalah Sahabat Anak ujar Bripka Burhan, yang disambut riuh dengan jawaban "Iya Pak Polisi".

Menutup giat Sambang dan Literasi ini Ketua Taman Baca Uma Kalada Ibu Paulina Maria Yovita Kosat, S.pd, M.Hum mengucapkan terimakasih kepada pihak Polres Sumba Barat yang ikut peduli akan masa depan putra-putri cilik Sumba ini. Dengan hadirnya Bripka Burhan dan Motor Pustakanya telah memotivasi anak-anak untuk lebih giat belajar, satu hal mereka jadi tau tentang tugas seorang Polisi dan tak takut dengan profesi sebagai Polisi. Karena melalui giat pagi ini telah mengubah mindset mereka, bahwasanya Polisi adalah Sahabat Anak, pungkasnya.

Editor : F Budiono Penulis : I Gede E. P. Kumbara Publish : Muhamad Yusuf Dokumentasi : K Korpriano Dami