Monitoring Pastikan Bantuan Rumah Mandiri & Ternak Tepat Sasaran, Bhabinkamtibmas Imbau Warga Tetap Bekerja

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Peran Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Bhabinkamtibmas dalam pengawasan dan pengawalan dana desa selalu menjadi penekanan Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H. , S.I.K., M.Si. kepada seluruh jajarannya.

Bertujuan untuk memajukan desa dan mensejahterakan kehidupan masyarakatnya, Kapolres perintahkan para Bhabinkamtibmas di bawah pengawasan Kapolsek untuk bertanggung jawab atas pengelolaan dan penyaluran dana desa di wilayahnya masing-masing.

Baca Juga ; Hadir Dalam Acara Serah Terima Jabatan Camat Lamboya, Kapolsek Lamboya Sampaikan…

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratu Nggay (URG) hari ini, Senin (13/01/2020). Memastikan distribusi dana desa tepat sasaran, Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratu Nggay telah melaksanakan giat monitoring dan pengecekan bantuan rumah mandiri dan bantuan ternak di Desa Ngadu Oku, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah.

Terjun langsung ke lapangan, Bhabinkamtibmas bersama tim monitoring dari Kecamatan Umbu Ratu Nggay yakni Kepala Desa Ngadu Oku dan Bhabinsa memastikan distribusi bantuan rumah mandiri dan bantuan ternak tepat pada sasaran dan diterima oleh yang berhak.

Pada kesempatan yang sama, si coklat berlengan kuning ini juga menyampaikan imbauan kepada warga binaannya untuk selalu menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (kamtibmas) serta mengingatkan para penerima batuan untuk memanfaatkan dengan baik bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah guna meningkatkan taraf hidup serta perekonomian keluarga.

Mengakhiri giat monitoringnya, sang Bhabinkamtibmas berpesan kepada para penerima bantuan untuk tidak meninggalkan pekerjaan sehari-harinya sebagai petani. ‘Bantuan diberikan untuk membantu mensejahterakan kehidupan masyarakat, dan bukan sarana untuk menggantungkan hidup sepenuhnya dari bantuan yang ada’, tutur kepanjangan tangan Kapolres Sumba Barat ini.

Menyambut baik setiap arahan dan imbauan yang disampaikan oleh bapak pembinanya, masyarakat sangat berterima kasih dengan perhatian dan kepedulian yang diberikan oleh pihak kepolisian.

FB3G

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password