Polri Peduli Penghijauan | ‘Penanaman Serentak’, Polsek Mamboro & Instansi Terkait Tanam 1010 Pohon

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Masih dengan gelaran ‘Polri Peduli Penghijauan’, pagi ini Jumat (10/01/2020) giat penghijauan juga dilakukan oleh jajaran Polsek Mamboro, sebagaimana instruksi yang disampaikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si terkait ‘Penanaman Pohon Serentak’ di seluruh jajaran Polsek di wilayah hukumnya.

Berlangsung sekitar pukul 09.00 Wita pagi tadi, giat penanaman pohon di lingkungan Polsek Mamboro dipimpin langsung oleh Kapolsek Mamboro IPDA I Ketut Alit Y. Gandhi. Tak sendiri ikut meramaikan giat penanaman 1010 pohon pagi ini yakni, Sekcam Mamboro beserta Staf, UPT. Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kepala Desa Wendewa Utara, Tokoh Masyarakat, Anggota Polsek Mamboro, Babinsa Mamboro dan Ibu Ketua Ranting serta Staf Bhayangkari Ranting Mamboro.

Baca Juga ; Polri Peduli Penghijauan | Bupati Sumba Tengah & Kapolres Sumba Barat Lakukan Penanaman 300 Pohon

Dengan kondisi wilayah yang ada, penanaman pohon yang tidak sedikit jumlahnya di lingkungan Polsek Mamboro ini sangat berarti bagi keberlangsungan kelestarian alam di wilayah setempat. Karena dipastikan dengan penanaman anakan pohon yang dilakukan saat ini, kedepannya pohon-pohon itu akan terus berkembang dan membawa bermanfaat untuk lingkungan, seperti dapat mencegah terjadinya bencana banjir maupun tanah longsor, ujar Kapolsek Mamboro.

Adapun 1010 pohon yang ditanam di lingkungan Polsek Mamboro yakni terdiri dari anakan pohon marungga (kelor), mangga, jambu mete, trembesi dan cendana. Besar harapan semua yang terlibat, pohon-pohon kecil ini kelak dapat membawa dampak positif bagi seluruh masyarakat sekitar, pungkas IPDA Ketut Alit menutup giat ‘Penanaman Pohon Serentak’ di wilayahnya.

‘PENANAMAN POHON SERENTAK’
PADA POLSEK JAJARAN
DI WILAYAH HUKUM POLRES SUMBA BARAT

FB3G

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password