STOP BAKAR HUTAN & LAHAN | Sambung & Ajakan Brigpol Ones untuk Warga Desa Umbu Jodu

STOP BAKAR HUTAN & LAHAN | Sambung & Ajakan Brigpol Ones untuk Warga Desa Umbu Jodu

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; 'Stop Bakar Hutan dan Lahan', demikianlah slogan yang terpampang dalam spanduk imbauan Brigpol Ones Makaborang Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Katikutana, ketika menyambangi warga binaan di Desa Umbu Jodu, Kecamatan Umbu Ratu Nggay Barat, Kabupaten Sumba Tengah, Senin (14/09/2020).



Ya, pagi itu sekitar pukul 09.45 Wita si coklat berlengan kuning telah melakukan kunjungan ke rumah-rumah tokoh masyarakat yang ada di Desa Umbu Jodu. Alih-alih untuk lebih dekat dengan masyarakat, Brigpol Ones bermaksud untuk memberikan imbauan kepada masyarakat terkait larangan membakar hutan dan lahan.



Bertatap muka secara langsung dengan warga desa, Brigpol Ones menyampaikan pesan Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H. untuk menjaga lingkungan dan kelestarian alam sekitar, sehingga tidak rusak dan di masa yang akan datang dapat dinikmati oleh anak cucu kita, tuturnya.



'Kalo bukan kita siapa lagi yang akan menjaga anugerah yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa, mari bersama kita jaga kekayaan alam yang kita miliki, kekayaan alam yang menjadi ciri khas dan identitas Sumba', tambahnya.



Mengakhiri giat sambangnya, Brigpol Ones juga mengimbau warga binaan untuk selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian apabila menemukan aktivitas atau kegiatan yang melanggar hukum serta tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19 dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan setelah beraktivitas. (FB36)