Ragam Budaya | 5 Personel Polres SB Amankan Jalannya Salat Jumat di Masjid Raya Al Azhar

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Sumba dengan keberagamannya mampu membuktikan bahwa masyarakatnya yang majemuk mampu hidup berdampingan. Perbedaan keyakinan, agama dan kepercayaan tak menjadikan alasan bagi mereka untuk tidak saling menjaga kerukunan.

Hal ini dapat terlihat ketika salah satu penganut agama dan keyakinan yang berbeda sedang menjalankan ibadah. Seperti yang tampak di Masjid Raya Al Azhar Waikabubak hari ini, Jumat (29/11/2019).

Baca Juga ; Safari Jumat Kapolres Sumba Barat di Masjid Jami Uswatun Hasanah Waikabubak

Siang hari ini umat muslim laki-laki tengah menjalankan ibadah salat Jumat. Dan selama berlangsungnya gelaran salat Jumat, 5 (lima) personel Polres Sumba Barat yang dipimpin oleh Brigpol Yulianus Uli Riwu telah melakukan giat pengamanan.

Tak hanya bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jamaah Masjid Raya Al Azhar yang tengah menjalankan ibadah salat Jumat, hal ini juga wujud tindakan saling menghormati dan menghargai yang dilakukan oleh personel Polres Sumba Barat yang beragama non muslim.

Sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si kepada seluruh jajaran untuk selalu menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat. Karena seperti yang kita ketahui bersama, Sumba memiliki ragam budaya, adat istiadat, agama dan kepercayaan yang harus selalu kita jaga dan satukan, tuturnya.

FB3G

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password