Home / BERANDA / 43 Personel Polres SB Terlibat Dalam Gelaran Hari Pertama Operasi Keselamatan Turangga 2019

43 Personel Polres SB Terlibat Dalam Gelaran Hari Pertama Operasi Keselamatan Turangga 2019

POLRES SUMBA BARAT ; Terhitung sejak hari ini Senin (29/04/2019) sampai dengan 14 hari ke depan tepatnya tanggal 12 Mei 2019, giat Operasi Keselamatan 2019 akan digelar serentak di seluruh wilayah Indonesia. Bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berkendara, diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meminimalisir jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Menindak lanjuti hal tersebut sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K. melalui Surat Perintah Tugasnya, siang ini (29/04/2019) sekitar pukul 12.30 Wita telah digelar Operasi Keselamatan Turangga 2019 di Pertigaan Bintang Palapa, Jalan Bhayangkara, Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat.

Diikuti oleh 43 personel Polres Sumba Barat yang terdiri dari anggota fungsi Reskrim, Provos, Lantas, Binmas dan Humas, giat Operasi Keselamatan Turangga 2019 dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Sumba Barat AKP Imanuel Zakarias.

Selama gelaran Operasi Keselamatan Turangga 2019 tim memprioritaskan pada 7 (tujuh) pelanggaran, antara lain penggunaan handphone pada saat mengemudi, tidak menggunakan safety belt, tidak menggunakan helm SNI, melawan arus lalu lintas, berkendara di bawah pengaruh alkohol, miras dan narkoba, pengendara di bawah umur dan berkendara melebihi batas kecepatan maksimal.

Berakhir sekitar pukul 13.30 Wita, giat Operasi Keselamatan Turangga 2019 di wilayah hukum Polres Sumba Barat berlangsung tertib dan lancar.

(Fb3G)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Polres Sumba Barat Rutin Laksanakan Binroh

Pembinaan Rohani (Binroh) merupakan salah satu kegiatan rutin setiap hari Kamis yang dilaksanakan di Lobi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *