Awali Desember, Brigpol Sarifudin Sambang ke Gereja Kabukarudi

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Hari Minggu di Sumba dikenal sebagai harinya ibadah. Bukan tanpa alasan, hal ini dikarenakan pemeluk agama Kristen dan Katholik mendominasi wilayah Sumba khususnya di Kabupaten Sumba Barat, Sumba Barat Daya dan Sumba Tengah. Di mana sudah diketahui bersama, setiap hari Minggu pula mereka melakukan ‘Ibadah Mingguan’ di gereja-gereja.

Memanfaatkan momentum yang pas, hari ini Minggu (01/12/2019) Bhabinkamtibmas Polsek Lamboya Brigpol Sarifudin telah melakukan giat sambang ke Gereja Kabukarudi, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat.

Mengawali bulan Desember ini, si coklat berlengan kuning ini mengajak jamaah gereja dan warga sekitar untuk ikut serta menjaga kestabilan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Sumba Barat, khususnya di Desa Kabukarudi.

Menyampaikan pesan Kapolres AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si, utusan Polsek Lamboya ini mengajak warga untuk tidak menjual dan mengkonsumsi minuman keras serta tidak membawa senjata tajam di area publik, terlebih di tempat ibadah. Karena kedua tindakan ini sangat rentan dan berpotensi menimbulkan terjadinya tindak pidana, tuturnya.

Menyambut baik setiap imbauan dan arahan yang disampaikan oleh Brigpol Sarifudin, warga berkomitmen akan menjaga lingkungan sekitar dan akan selalu berkoordinasi dengan aparat desa serta pihak kepolisian apabila menemukan adanya permasalahan atau hal-hal yang mengarah dapat mengganggu kestabilan situasi kamtibmas di Desa Kabukarudi.

FB3G

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password