Bersama Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid 19, Kapolsek Mamboro Pantau Kapal Perintis KM. Sabuk Nusantara 90 yang Berlabuh

Bersama Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid 19, Kapolsek Mamboro Pantau Kapal Perintis KM. Sabuk Nusantara 90 yang Berlabuh

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Memantau langsung tempat berlabuhnya alat transportasi laut yang dipastikan membawa awak kapal maupun penumpang tak luput dari bidikan Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid 19 di wilayah hukumnya.

 

Ya, pagi ini Sabtu (11/04/2020) Kapolsek Mamboro IPDA I Ketut Alit Y. Gandhi bersama 5 (lima) personelnya telah memantau kedatangan Kapal Perintis KM. Sabuk Nusantara 90 yang bersandar di Dermaga Kapulit, Desa Watu Asa, Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Tengah. 

 

Berlayar dari Pelabuhan Waiwelo, Kapal Perintis KM. Sabuk Nusantara 90 bersandar di Dermaga Kapulit dengan membawa penumpang sebanyak 4 orang dengan rincian 1 orang perempuan dan 3 orang laki-laki serta awak kapal yang berjumlah 19 orang.

 

Dipantau langsung oleh Kapolsek Mamboro dan tim, keempat penumpang yang turun langsung didata oleh Tim Gugus Tugas Covid 19 Mamboro serta dilakukan pemeriksaan suhu badan dan penyemprotan cairan disinfektan kepada keempatnya berikut barang bawaan mereka.

 

Dari hasil pendataan diketahui 2 orang penumpang berasal dari Kabupaten Sumba Tengah dan telah dijemput oleh keluarga dengan disertai surat pernyataan untuk dilakukan karantina mandiri selama 14 hari kedepan. Sedangkan 2 orang penumpang lainnya diketahui berasal dari Kabupaten Sumba Timur dan juga telah dijemput oleh keluarganya.

Melanjutkan perjalanan, Kapal Perintis KM. Sabuk Nusantara 90 kembali berlayar menuju Pelabuhan Waiwelo pada pukul 08.30 Wita dengan membawa 2 orang penumpang tujuan Dermaga Ende. (f)