Bersama Warga Desa, Brigpol Andreas Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Swadaya

Bersama Warga Desa, Brigpol Andreas Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Swadaya

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT  ; Mewujudkan wilayah hukum yang aman, nyaman, tentram dan harmonis bagi masyarakatnya bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Hal inilah yang selalu dilakukan oleh para Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Bhabinkamtibmas Polres Sumba Barat.



Melalui inovasi dan terobosan yang dibuatnya sekaligus upaya pendekatan dengan warga desa binaan, bak 3 (tiga) hal yang selalu melekat pada diri seseorang Bhabinkamtibmas Polres Sumba Barat. Menjadi kepanjangan tangan Kapolres AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H., para Bhabinkamtibmas ini tidak hanya mewujudkan wilayah hukum yang aman, tertib dan kondusif saja, akan tetapi juga berupaya bagaimana menjadikan masyarakatnya sejahtera dan berdaya.



Sedikit berbeda akan tetapi tetap mengerucut pada kedua hal di atas, Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratu Nggay Brigpol Andreas B. M. Mudja mengajak warga desa binaannya untuk bersama-sama melakukan pembangunan tempat ibadah. Ya, hari Sabtu tanggal 17 Oktober 2020 lalu, si coklat berlengan kuning ini telah melakukan Peletakan Batu Pertama Program Bhabinkamtibmas Pembangunan Rumah Pastori Stasi Hati Kudus Yesus bersama Umat Stasi Hati Kudus Yesus, Walageli dan Jemaat Ranting Palecuk Temung Cabang GKS Waikambila Mijuk di Dusun 2, Desa Bolubokat, Kecamatan Umbu Ratu Nggay Tengah, Kabupaten Sumba Tengah.



Sebagai wujud syukur sekaligus budaya yang selalu dijalankan oleh Umat Stasi Hati Kudus Yesus, peletakan batu pertama pembangunan gereja swadaya ini juga dihadiri oleh Kepala Desa Bolubokat, Ketua Stasi, Kedua Basis, Pembina Umat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Anggota Majelis Sinode GKS Waikambila Mijuk serta Jemaat GKS Waikambila Mijuk, Bolubokat.



Bertujuan untuk meningkatkan sikap toleransi antar umat beragama, pembangunan gereja swadaya ini dilakukan bersama-sama dengan cara bergotong-royong oleh warga sekitar tanpa membeda-bedakan agama apa yang dianut. 'Penting bagi kita untuk bisa saling menghormati dan menghargai ketika hidup di tengah-tengah masyarakat yang majemuk', ucap Brigpol Andreas di sela-sela kegiatan siang itu.

 



 

Di akhir kegiatan, utusan Polsek Umbu Ratu Nggay ini juga berpesan kepada warga desa binaan untuk selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan Covid 19 dalam kehidupan sehari-hari. 'Hindari paparan Virus Corona atau Covid 19 dengan selalu memakai masker apabila sedang beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir dan menjaga jarak serta jauhi kerumunan', pungkasnya. (FB36)