Home / BERANDA / Dalmas Polres Sumba Barat | Gagalkan Aksi Pencurian Modus Baru

Dalmas Polres Sumba Barat | Gagalkan Aksi Pencurian Modus Baru

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Telah dilaksanakan “Patroli Dini Hari” oleh Anggota Piket Dalmas Regu 3 Polres Sumba Barat yang dipimpin oleh Kanit 3 Dalmas Bripka Heronimus Lopo bersama 4 orang anggotanya. Patroli rutin yang selalu digelar oleh jajaran Polres Sumba Barat, saat ini mengambil titik patroli pada wilayah Kota Waikabubak, dengan rute Kampung Baru, Kampung Sawah, Jalan SMA Negeri Waikabubak, Dedekadu, Cakrawala, Lapale, Taman Mamoli, KM2, Taman Makam Pahlawan, Rumah Sakit Umum, Ka Ori dan akhirnya kembali ke Kantor Polres Sumba Barat.

Berlangsung pada pukul 24.00 Wita hingga pukul 01.45 Wita Kamis (23/11/2017), gelar “Patroli Dini Hari’ ini bertujuan untuk memantau secara langsung situasi keamanan pada jam-jam tidak lazim di wilayah hukum Polres Sumba Barat. Dimana pada jam-jam ini berpotensi para pelaku tindak kriminal melakukan aksinya yang bisa mengacaukan situasi kondusif di lingkungan masyarakat.

Selama gelar patroli, tepatnya di Jalan Lapale menuju Taman Mamoli Weekerow kira-kira 50 meter telah ditemukan 1 (satu) ekor babi yang sudah mati di pingir jalan. Diduga babi tersebut merupakan hasil tindak pidana pencurian para pelaku tindak kriminal, dimana pada saat mendengar suara mobil patroli para pelaku bergegas melarikan diri dan meninggalkan hasil buruannya. Diketahui ini merupakan modus baru pencurian babi dengan menggunakan media potas yang dicampur dengan makanan yang kemudian diberikan kepada babi-babi yangg ada di dalam kandang.

Begitu babi mati, para pelakupun langsung membawa hasil curiannya dan dimasukan ke dalam karung. Untuk menghilangkan jejak, hasil curian mereka jadikan daging dan dijual pada toko-toko, warung atau pasar yang menjual daging atau masakan berupa daging babi. Secara keseluruhan giat patroli malam ini berjalan lancar, aman dan tertib serta situasipun terpantau dengan baik.

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

KP3 Laut Waikelo Patroli dan Sambang Warga Di Seputaran Pelabuhan Waikelo

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; KP3 Laut Waikelo Melaksanakan Patroli dan Sambang kepada masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *