Dihadiri Bupati Sumba Barat & Sumba Tengah, Kapolres Sumba Barat Pimpin Rakor Penanganan Penyebaran Virus Corona di Wilayah Hukumnya

Dihadiri Bupati Sumba Barat & Sumba Tengah, Kapolres Sumba Barat Pimpin Rakor Penanganan Penyebaran Virus Corona di Wilayah Hukumnya

TRIBRATA  NEWS SUMBA BARAT ; Membawahi 2 (dua) kabupaten di wilayah hukumnya, yakni Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah, pagi hari ini Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. telah memimpin gelaran Rapat Koordinasi bersama Forkompimda Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah terkait Penanganan Penyebaran Virus Corona atau Covid 19, Rabu (08/04/2020).

 

Bertempat di ruang Aula Mapolres Sumba Barat, giat Rapat Koordinasi (Rakor) ini dihadiri dan diikuti oleh Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole, Bupati Sumba Tengah Drs. Paulus S. K. Limu, Wakil Bupati Sumba Tengah, Ketua DPRD Kabupaten Sumba Barat, Ketua DPRD Kabupaten Sumba Tengah, PJU Polres Sumba Barat, Ketua Pengadilan Negeri Waikabubak, Kepala Kejaksaan Negeri Waikabubak dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat serta para Tokoh Agama.

 

Disampaikan oleh Kapolres Sumba Barat bahwa menjelang perayaan keagamaan seperti Paskah maupun Hari Raya Idul Fitri, kita harus menyamakan persepsi dalam proses pelaksanaan ibadah sehingga dapat terhindar dari penyebaran Coronavirus Disease 2019. 

 

'Mengingat penyebaran virus ini sangat cepat, seperti yang telah terjadi di salah satu gereja yang ada di Bandung, di mana terdapat ratusan jemaat dinyatakan positif Corona setelah melakukan ibadah bersama-sama', ujarnya. 'Untuk itu demi mencegah terjadinya hal serupa di wilayah kita, pada kesempatan ini kita akan membicarakan tentang bagaimana prosedur pelaksanaan ibadah selama pandemi Corona', tambahnya.  

 

Hal serupa juga disampaikan oleh Bupati Sumba Barat dan Sumba Tengah. 'Tak hanya itu, mengutamakan keselamatan rakyat merupakan prioritas sekaligus hal yang paling penting, untuk itu di Kabupaten Sumba Tengah juga telah dibentuk Gugus Tugas dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona yang tersebar pada 4 (empat) titik di wilayah Kabupaten Sumba Tengah', ujar Bupati Sumba Tengah. 

 

'Sedangkan di Kabupaten Sumba Barat sendiri, antisipasi datangnya mahasiswa yang pulang dari luar Pulau Sumba dikarenakan libur dari aktivitas kuliah menjadi sorotan penting untuk selanjutnya kami tindak lanjuti, mengingat sampai saat ini di wilayah Kabupaten Sumba Barat belum ada yang positif Corona dan semoga tidak ada sampai pandemi ini berakhir, ujar Bupati Sumba Barat. (f)