Gelar Ops Gaktibplin, Sipropam Polres Sumba Barat Cek Sikap Tampang dan Administrasi Personel

Gelar Ops Gaktibplin, Sipropam Polres Sumba Barat Cek Sikap Tampang dan Administrasi Personel
Kapolres Sumba Barat didampingi Kasipropam Polres Sumba Barat saat mengecek kondisi senjata api personel. Lapangan Apel Pasola Mapolres Sumba Barat. Senin (20/6/2022), pagi. (Dok: Hms Res SB).

Tribratanewssumbabarat.com; Guna menuju Polri yang Presisi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, anggota Polri harus siap diri dan tertib sebelum melaksanakan tugasnya sebagai seorang pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

 

Usai apel pagi, Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., didampingi Kasipropam Polres Sumba Barat Ipda I Gusti Ngurah Agung Eka Saputra menggelar Operasi Penegakan, Ketertiban dan Disiplin (Ops Gaktibplin) terhadap seluruh personel Polres Sumba Barat. Senin (20/6/2022), pagi.

 

Kasipropam menjelaskan, Ops Gaktibplin ini dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kadivpropam Polri Nomor: ST/1165/VI/Huk.12.10/2022, tanggal 13 Juni 2022, dengan sasaran, sikap tampang, seragam dinas dan kelengkapan administrasi data diri serta senjata api yang dipegang personel.

 

“Adapun kelengkapan administrasi data diri dalam berkendara maupun dalam bertugas seperti KTP, Kartu Tanda Anggota (KTA), Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) personel,” ucap Kasipropam saat dikonfirmasi Humas Polres Sumba Barat dilokasi.

 

Kasipropam melanjutkan, tujuan dilakukannya Ops Gaktibplin ini untuk mengantisipasi dan meminimalisir pelanggaran serta penyimpangan dari personel Polres Sumba Barat.

 

“Hasil dari Ops Gaktibplin hari ini relatif baik, hanya ditemukan pelanggan ringan seperti rambut kurang rapi dan sepatu tidak di semir serta senjata yang kurang bersih,” imbuhnya.

 

Diakhir pemeriksaan, Kapolres menegaskan, dengan diadakannya Ops Gaktibplin, diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan, dan kesadaran personel bahwasannya disiplin dalam diri menunjukkan kesiapan personel dalam memberikan pelayanan kepada warga masyarakat.

 

“Kedepan, Gaktibplin akan intensif dilakukan dilingkungan Polres Sumba Barat dengan harapan anggota yang tidak tertib bisa menjadi tertib, karena ketertiban anggota Polri akan mengangkat citra kepolisian,” tandas Kapolres.

 

 

Penulis; Kumbara.

Penulis; Mondy.

Penulis; Jamet.

Penanggungjawab; Been7.