Gelar Patroli Malam Tim Operasi Aman Nusa ll Kembali Himbau Masyarakat Agar Tetap Waspada Virus Corona

Gelar Patroli Malam Tim Operasi Aman Nusa ll Kembali Himbau Masyarakat Agar Tetap Waspada Virus Corona

Tribratanewssumbabarat.com ~ Operasi Aman Nusa II penanggulangan covid-19 Turangga 2020 masih terus berlangsung. Personil yang terlibat dalam sprint Operasi Aman Nusa juga rutin melaksanakan patroli baik siang maupun malam hari di wilayah kota waikbaubak dan sekitarnya guna mendukung Adaptasi Kebiasaan Baru di wilayah hukum Kabupaten Sumba Barat, Sabtu (01/08/2020). Pukul 20:00 Wita.


Di pimpin langsung Paur Binops IPDA I Komang Suita bersama Waka UKL ll Kanit 3 Intelkam AIPDA Irwan Purwanto dan 15 anggotanya mulai melaksanakan patroli di seputaran kota Waikabubak dengan memberi himbauan kepada masyarakat yang beraktifitas di malam agar bisa memamahi protokol kesehatan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru.


Kegiatan patroli di fokuskan kepada titik-titik kumpul, tempat keramaian masyarakat dan Tim mulai memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat tentang Antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) di masa Adaptasi Kebiasaan Baru. Melalui imbauan ini masyarakat diharapkan tetap patuh dan taat terhadap himbauan, peraturan, atau kebijakan dari pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah berlalu.

Kami imbau agar masyarakat senantiasa menggunakan masker, jaga jarak (psyhcal distancing), hindari berjabat tangan dan sentuhan, sering cuci tangan dan gunakan hand sanitizer, tidak keluar rumah kecuali untuk urusan penting, semua hal tersebut sebagai bentuk upaya pencegahan dan antisipasi penularan Covid-19”. tegas IPDA I Komang Suita.


Sementara itu di tempat terpisah Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, SH, SIK, M.Si juga berpesan kepada seluruh anggota yang terlibat dalam operasi Aman Nusa ll, ketika melaksanakan tugas untuk tetap perhatikan protokol kesehatan guna membantu mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

 
"Ia juga akan menambah kegiatan ini setiap hari akan di lakukan oleh Polres Sumba Barat melalui Tim Operasi Aman Nusa, baik siang maupun malam hari demi mendisiplinkan masyarakat Kabupaten Sumba Barat. Pungkasnya"

 

K2d.