Home / BERANDA / Gelar PSU di 2 TPS, Kapolres Sumba Barat Pantau Langsung ke Lokasi

Gelar PSU di 2 TPS, Kapolres Sumba Barat Pantau Langsung ke Lokasi

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Semalam Jumat (26/04/2019) telah dilakukan distribusi logistik berupa 1 kotak suara Presiden dan Wakil Presiden, 1 kotak suara DPD, 1 kotak suara DPR RI, 1 kotak suara DPR Propinsi dan 1 kotak suara DPRD Kabupaten Dapil 3 serta bilik kotak suara di 2 TPS yang ada di Kabupaten Sumba Tengah dan Sumba Barat Daya.

Penyerahan logistik ini berkaitan dengan digelarnya Pemungutan Suara Ulang (PSU) hari ini Sabtu (27/04/2019) di TPS 1 Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Tengah dan TPS 1 Kecamatan Wewewa Barat, Kabupaten Sumba Barat Daya.

Sebagaimana standart yang ditentukan, pagi ini tepat pukul 07.00 Wita pagi sampai dengan pukul 13.00 Wita telah digelar giat Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kampung TPS 1 Kawa’u Desa Ole Ate, Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Tengah dan TPS 1 Desa Pero, Kecamatan Wewewa Barat, Kabupaten Sumba Barat Daya.

Selain personel yang telah bertugas di lokasi Pemungutan Suara Ulang, untuk memantau langsung situasi dan kondisi keamanan di lapangan Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K. membentuk kelompok pengamanan yang terbagi atas 2 tim.

Tim pertama yang terdiri dari Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K., Letkol Inf. Eko Wardono, Kasi Propam dan 9 personel Polres Sumba Barat serta 20 tim patroli bertugas memantau jalannya Pemungutan Suara Ulang di Dapil 3 Desa Ole Ate, Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Tengah dan monitoring kegiatan di PPK Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat, PPK Kecamatan Wewewa Utara dan Polsek Wewewa Timur, Kabupaten Sumba Barat Daya.

Sedangkan tim kedua yang terdiri dari Waka Polres Sumba Barat Kompol I Nyoman B. Artawan, S.I.K., SH., M.M., Kabag Ops dan 6 personel Polres Sumba Barat serta 20 tim patroli bertugas memantau jalannya Pemungutan Suara Ulang di Dapil 3 Desa Pero, Kecamatan Wewewa Barat, Kabupaten Sumba Barat Daya.

Mengenakan atribut lengkap kedinasan, sekitar pukul 09.30 Wita kedua tim ini meluncur dari Mako Polres Sumba Barat dengan aksi tak biasanya. Memudahkan ruang gerak dan efisiensi waktu, kedua tim menuju lokasi Pemungutan Suara Ulang dengan mengendarai motor trail. Ya, para ‘Trailers’ Polres Sumba Barat ini siap untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat yang tengah melakukan pencoblosan ulang demi Indonesia yang lebih baik.

(Fb3G)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Wewewa Barat Lakukan Sambang Warga Desa

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Demi meningkatkan situasi Kamtibmas agar tetap kondusif di wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *