Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 | Posko Terpadu URG Periksa Kesehatan setiap Pengendara yang Melintas

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 | Posko Terpadu URG Periksa Kesehatan setiap Pengendara yang Melintas

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Giat sosialisasi dan imbauan tentang pencegahan penularan Virus Corona atau Covid 19 terus dilakukan oleh seluruh jajaran Polres Sumba Barat demi memutus mata rantai penyebarannya, sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Kapolres AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. 

 

Hal inilah yang telah dilakukan oleh tim di Posko Terpadu Kecamatan Umbu Ratu Nggay (URG), Senin (13/04/2020). Bertempat di Langgaliru, Desa Padira Tana, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah, pagi itu sekitar pukul 09.00 Wita Kapolsek URG IPTU Selef E. Katu bersama dengan Camat URG dan Kepala Puskesmas Lendiwacu serta anggota telah standby melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan-kendaraan yang melintas. 
 

Baca Juga ;

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 | Posko Terpadu Katikutana Pantau Warga Sumba Tengah yang Baru Tiba dari 'Zona Merah'

 

Mengimbau masyarakat sekitar, utamanya yang memiliki warung untuk tetap waspada dengan tidak panik disampaikan oleh Kapolsek URG, mengingat Langgaliru merupakan jalur persinggahan orang-orang yang bepergian melalui jalur Waingapu dan Waikabubak. 

 

Pemeriksaan kesehatan dan suhu badan para pengendara yang melintas juga dilakukan oleh tim medis yang bertugas, sedangkan penyemprotan cairan disinfektan pada kendaraan-kendaraan baik roda 2, 4 maupun 6 juga dilakukan oleh tim sukarelawan yang terlibat dalam Posko Terpadu Kecamatan Umbu Ratu Nggay. 

 

Tak hanya itu imbauan dan arahan untuk selalu memakai masker apabila harus bepergian atau keluar rumah menjadi penekanan sendiri dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid 19. 'Tetap di rumah saja apabila tidak ada keperluan mendesak, terapkan social distancing atau physical distancing dengan selalu menjaga jarak satu sama lain', tutur IPTU Selef.

 

'Jaga kondisi dengan menjaga pola makan dan membiasakan diri hidup bersih serta sehat demi keselamatan bersama, sehingga seluruh keluarga kita terhindar dari paparan Virus Corona atau Covid 19', tambahnya. (FB36)