Himbau Warganya, Bhabinkamtibmas Polsek Mamboro Sosialisasi Bahaya Covid-19

Himbau Warganya, Bhabinkamtibmas Polsek Mamboro Sosialisasi Bahaya Covid-19

Tribratanewssumbabarat.com ~ Akhir -akhir ini situasi global digegerkan dengan ramainya informasi virus Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan virus Corona. Virus ini merupakan kumpulan virus yang bisa menginfeksi sistem pernapasan ringan, infeksi pernapasan berat, hingga berujung pada kematian.

Guna mencegah penyebaran virus corona atau covid 19, jajaran Polsek Mamboro terus melaksanakan Sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat di wilayah kecamatan Mamboro.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Mamboro Bripka Abdul Hafid melaksanakan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona atau covid 19 kepada warga di Desa Wendewa Utara , Sabtu (18/04/2020). Pukul 10:00 Wita.

Pada kesempatan itu Bhabinkamtibmas Polsek Mamboro menyampaikan kepada warganya yang sedang beraktivitas agar mencuci tangan yang benar ataupun penggunaan hand sanitizer, memberikan edukasi kepada warganya tentang tata cara menghindari penularan virus corona, memberikan himbauan kepada masyarakat tidak perlu panik dengan adanya virus corona tetapi harus meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan pola hidup sehat dengan rajin berolahraga, rajin cuci tangan dengan sabun dengab air yang mengalir atau antiseptic dan jangan lupa agar selalu berdoa minta kepada Tuhan dijauhkan dari virus corona.

Kapolsek Mamboro IPDA I Ketut Alit Y. Gandit mengungkapkan bahwa sosialisasi yang di lakukan oleh anggotanya kepada masyarakat diharapkan bisa mencegah kepanikan yang berlebihan serta mampu mencegah penyebaran wabah virus corona atau covid 19 khususnya di wilayah Hukum Polsek Mamboro.

 

K2d