Jaga Kondusifitas di Bulan Ramadhan, Tim Raimas Presisi Res Sumba Barat Galakkan Patroli

Jaga Kondusifitas di Bulan Ramadhan, Tim Raimas Presisi Res Sumba Barat Galakkan Patroli
Tim Raimas Presisi Polres Sumba Barat saat melaksanakan patroli diseputaran Lapangan Mandaelu, Waikabunak, Sumba Barat. Senin (11/4). Foto: Anggota Raimas Presisi.

Tribratanewssumbabarat.com; Saat ini sudah memasuki bulan suci ramadhan 1443 H tahun 2022 yang mana umat islam melaksanakan ibadah puasa dan shalat tarawih selama satu bulan lamanya.

 

Demi menjamin keamanan dan kenyamanan umat islam dalam menjalankan ibadah di bulan suci ramadhan, Tim Raimas Macan Kumbang Polres Sumba Barat menggalakkan patroli di malam hari.

 

Tim Raimas Presisi yang dipimpin oleh Kanit I Dalmas Bripka Samsudin Djuma bersama empat personelnya mengambil rute patroli mulai dari Mapolres Sumba Barat, Lapangan Mandaelu, Kampung Sawah, Dedekadu, Weekarou, Gelora dan kembali Mapolres Sumba Barat.

 

Tentunya sebelum melasanakan patroli, Tim Raimas Presisi melaksanakan apel kesiapan terlebih dahulu, guna mengecek kelengkapan dan kekuatan personel sekaligus memberikan arahan terkait pelaksanaan patroli malam tersebut. Senin (11/4), malam.

 

“Sudah menjadi tugas dan kewajiban kita untuk menjaga keamanan dilingkungan masyarakat, kita harus berupaya maksimal untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat, ditambah saat ini sudah memasuki bulan suci ramadhan,” ujar Bripka Samsudin saat memberikan arahan.

 

 

Tak hanya itu, ia juga mengingatkan personelnya agar pada saat bertugas harus bertindak secara profesional dan humanis serta harus sesuai dengan prosedur yang ada.

 

“Ingat! Yang terpenting harus humanis, jika ada masalah sebisa mungkin untuk meredam amarah dan menenangkan warga agar tidak menimbulkan masalah lain,” imbuhnya.

 

Kasat Samapta Polres Sumba Barat, AKP Eddy Leba menuturkan, pihaknya tidak akan kendor dalam menjalankan tugas rutin ini dan akan lebih ditingkatkan lagi guna menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

 

“Memang saat ini situasi diwilayah hukum Polres Sumba Barat terbilang aman, namun kami tidak akan lengah, justru kami selalu waspada dengan kondisi dan situasi yang senantiasa berubah,” jelasnya saat dikonfirmasi Humas Polres Sumba Barat.

 

Ditempat terpisah, Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., berharap, masyarakat Sumba Barat mau bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan diwilayah hukum Polres Sumba Barat.

 

“Apabila ada kerja sama dan kemitraan yang baik antara masyarakat dan kepolisian maka kondusifitas wilayah dapat terwujud,” tandas Kapolres.

 

 

Penulis : Kumbara

Editor   : Konan

Editor   : Jamet

Penanggung jawab : Been7.