Jamin Keamanan dan Kenyamanan Ibadah Malam Natal, Ratusan Personel Laksanakan Pengamanan

Jamin Keamanan dan Kenyamanan Ibadah Malam Natal, Ratusan Personel Laksanakan Pengamanan
Apel Pengecekkan Personel Pengamanan Malam Ibadah Natal Di Lapangan Apel Polres Sumba Barat

Tribaratnewssumbabarat.com ; Pada perayaan Ibadah Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023,TNI -  Polri akan memperketat pengamanan terutama saat pelaksanaan Ibadah. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya TNI - Polri dalam memberikan keamanan serta kenyamanan bagi seluruh masyarakat yang merayakan Natal maupun Tahun Baru. 


Khususnya di wilayah hukum Polres Sumba Barat, Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata S.I.K., M.H. bersama Dandim 1613 Sumba Barat Letkol Czi. Rahadian Firnandi, S. Hub., Int, Wadanki 2 Batalyon C Pelopor serta Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Barat melaksanakan Apel Pengecekkan Kesiapan pasukan pengamanan Ibadah malam Natal. Ratusan personel TNI - Polri dan Pemda dilibatkan dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru kali ini. Setelah melaksnakan Apel pengecekan, dilanjutkan dengan pengecekkan kesiapan Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan Ops Lilin Turangga 2022 diwilayah hukum Polres Sumba Barat. (Sabtu,24/13/2022)


Jelang Ibadah malam Natal, Kapolres Sumba Barat bersama rombongan langsung menyambangi sejumlah Gereja untuk melaksanakan pengecekkan demi keamanan dan kenyamanan masyarakat yang akan melangsungkan Ibadah Natal tahun 2022. Dalam pengecekkan Gereja, Polres Sumba Barat melibatkan Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor yang langsung di terjunkan. 


Kapolres Sumba Barat dan Dandim 1613 Sumba Barat ingin memastikan bahwa pelaksanaan Ibadah Natal tahun 2022 ini dapat berjalan dengan aman dan nyaman. 


Terlepas dari hal tersebut diatas, Kapolres Sumba Barat juga mengimbau seluruh masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif pada perayaan Natal tahun 2022 serta Tahun Baru 2023. 


Penulis : Mondy;
Penulis : Jamet;
Editor  : Kumbara;
Penanggung jawab : Been7.