Jamin Kelancaran Kegitaan Jambore Pelajar Tingkat SMA Sedaratan Sumba, Polres Sumba Barat Lakukan Pengamanan

Jamin Kelancaran Kegitaan Jambore Pelajar Tingkat SMA Sedaratan Sumba, Polres Sumba Barat Lakukan Pengamanan
Personel Polres Sumba barat Saat pelaksanaan pengaman kegiatan Jambore Pelajar Tingkat SMA Sedaratan Sumba di Puspas Katikuloku,Kabupaten Sumba Tengah. Selasa (3/5) pagi

 

Tribratanewssumbabarat.com - Guna menjamin kelancaran jalannya kegiatan Jambore untuk pelajar SMA sedaratan Sumba, Kepolisian Resor Sumba Barat melakukan pengamanan dan monitoring Kegitan yang bertempat di Puspas Katikoloku,Kabupaten Sumba Tengah, Selasa (3/05/2022) pagi

 

kegiatan diawali dengan Misa Penutupan kegiatan Jambore Se -Keuskupan Weetabula bagi semua peserta Jambore yang dipimpin oleh Pater SIMON TENDA, CSsR selaku Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Jambore.


 

Dalam pengamanan kegiatan di pimpin oleh Aipda Arnold R.E. Selan Selaku KA UKL bersama 4 personel Polres Sumba Barat.

 

Pengamanan tersebut dilakukan berdasarkan Surat Perintah Kapolres Sumba Barat dengan tujuan sebagai langkah antisipasi terjadinya gangguan khamtibmas maupun hal - hal lain yang dapat mengganggu jalannya kegiatan.

 

Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K.,M.H., melalui AIpda Arnold R.E. Selan mengatakan bahwa pengamanan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bagi seluruh Peserta yang melaksanakan kegiatan ini.

 

Kami berharap dengan kehadiran anggota Polri dapat meminimalisir tindakan kriminal dan gangguan-gangguan kamtibmas sehingga seluruh peserta bisa melaksanakan kegiatan dengan aman dan nyaman", ujarnya.

 

Peserta yang hadir  juga diingatkan untuk selalu mentaati protokol kesehatan (prokes), walau sedang melaksanakan kegiatan.

 

“Perlu kita ingat, masa pandemi belum usai, oleh karena itu tetap patuhi prokes. Saat beribadah harus menggunakan masker,” tandasnya.

 

Harapan besar Kapolres Sumba Barat agar seluruh Peserta yang hadir dalam kegiatan dapat membantu pihak Kepolisian untuk menjaga situasi Kamtibmas selama kegiatan berlangsung.

 

 

 

Penulis : Kumbara
Editor   : Reymond
Editor   : Jamet
Penanggung jawab : Been7.