Jelang Pemilu, Simak Imbauan Kapolres Sumba Barat Terkait Bermedia Sosial

Jelang Pemilu, Simak Imbauan Kapolres Sumba Barat Terkait Bermedia Sosial
Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K. (Dok: Humas Polres Sumba Barat).

Tribratanewssumbabarat.com; Seperti kita ketahui bersama, saat ini tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sudah dimulai. Oleh karena itu, Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., mengajak semua pihak untuk bekerja sama guna mewujudkan pesta demokrasi yang berkualitas.

 

Demi mewujudkan pesta demokrasi yang aman dan damai, Kapolres mengimbau kita semua agar bijak dalam bermedia sosial, baik itu melalui platform tweeter, instagram, facebook, tiktok dan sebagainya.

 

Tak bisa dipungkiri, kata Kapolres, maraknya berita-berita hoax terkait isu politik nantinya pasti ada, oleh karena itu kita wajib mengecek lebih dalam terkait kebenarannya.

 

“Jika mendapati berita atau media yang berbau politik ada baiknya kita cek terlebih dahulu, karena banyak oknum tak bertanggung jawab yang bekeliaran di media sosial,” ujar AKBP Benny.

 

Demi menciptakan iklim demokrasi yang kondusif, lanjut Kapolres, mari kita semua saling menjaga stabilitas keamanan dengan menghindari adanya hoax terkait isu Sara politik, jangan mau di adu domba.

 

“Ingat saring sebelum sharing. Siapapun pilihannya, apapun partainya, yang terpenting ialah kita harus menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif khususnya di wilayah Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah,” tandas Kapolres.

 

Humas Polres Sumba Barat*