Home / BERANDA / Jelang Ritual Adat, Kabag Ops Polres Sumba Barat Pimpin Survei Pemantapan Jalur Pengamanan Pasola

Jelang Ritual Adat, Kabag Ops Polres Sumba Barat Pimpin Survei Pemantapan Jalur Pengamanan Pasola

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Ritual Adat Pasola merupakan tradisi unik khas Sumba yang selalu dinanti-nanti pelaksanaannya oleh masyarakat dan para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Bukan hanya sebagai acara adat, keberadaan Pasola saat ini juga telah menjadi tujuan utama wisatawan yang datang berkunjung ke Pulau Sumba.

Dan tak lama lagi pagelaran tahunan Ritual Adat Pasola akan digelar di Bumi Sumba ini. Untuk mempersiapkan pelaksanaannya yang nanti bakalan ramai dihadiri oleh para wisatawan baik domestik maupun mancanegara serta masyarakat Sumba sendiri, pihak kepolisian Polres Sumba Barat telah membuat jadwal pelaksanaan pengamanan jelang dan selama kegiatan berlangsung.

Atas instruksi dari Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.IK, seluruh jajaran diperintahkan untuk menyiapkan dengan seksama terkait pelaksanaan pengamanan pada acara Ritual Adat Pasola nanti, mengingat sudah dipastikan akan banyak sekali penonton yang datang menyaksikan pagelaran tersebut.

Sebagai salah satu upaya persiapan pengamanan jelang kegiatan adat itu, siang hari ini Jumat (25/01/2019) bertempat di Cabang Matanyira Kampung Tanamali, Desa Lamboya Bawa, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat telah dilaksanakan Survei Pemantapan Jalur dalam rangka Pengamanan Pasola.

Giat yang berlangsung pada pukul 12.30 Wita ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Sumba Barat Akp Jeffris L. D. Fanggidae dengan didampingi Kapolsek Lamboya Ipda Marthen Luther Petterson, SH bersama dengan 2 (dua) personil anggota Polsek Lamboya. Adapun disampaikan titik pengamanan akan dimulai dari Cabang Matanyira Kampung Liku hingga ke Lapangan Hobakala, tempat dilaksanakannya Ritual Adat Pasola berlangsung. (Fb)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

KPPP Laut Waikelo Tingkatkan Patroli Demi Menjaga Situasi Kamtibmas

Tribratanewssumbabarat.com – Memiliki wilayah yang cukup strategis baik di darat, laut maupun udara, menjadikan Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *