Home / BERANDA / Kabag Ops Polres Sumba Barat Pimpin Rapat Persiapan Pengamanan Pasola Wanokaka

Kabag Ops Polres Sumba Barat Pimpin Rapat Persiapan Pengamanan Pasola Wanokaka

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Pasca pelaksanaan Pesta Adat Pasola Lamboya, saat ini jajaran Polres Sumba Barat tengah mempersiapkan rencana pelaksanaan Pesta Adat Pasola selanjutnya yang akan dilaksanakan di Wanokaka, Kabupaten Sumba Barat. Seperti yang telah diketahui bersama, Pasola merupakan simbol budaya yang dimiliki Pulau Sumba dan telah mendunia.

Untuk itu guna memaksimalkan giat pengamanan pada saat berlangsungnya pesta adat tersebut, pagi ini Kamis (21/02/2019) bertempat di Lobi Polres Sumba Barat telah dilaksanakan giat Rapat Persiapan Pengamanan Pasola Wanokaka. Dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sumba Barat Akp Jeffris L. D Fanggidae, hadir pada Rapat Persiapan Pengamanan Pasola Wanokaka yakni para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Sumba Barat.

Mendasari Surat Perintah Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K., pada sampaiannya Kabag Ops memaparkan materi tentang Sistem Pengamanan yang akan diterapkan pada saat berlangsungnya Pesta Adat Pasola Wanokaka nanti. Disampaikan pula olehnya, bahwa pelaksanaan pesta budaya ini nantinya akan melibatkan para Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat dikarenakan tak hanya sebuah tontonan, akan tetapi didalam hajat besar ini ada unsur adat istiadat yang sangat kental dengan budaya Sumba itu sendiri, paparnya. (fb3G)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

KPPP Laut Waikelo Tingkatkan Patroli Demi Menjaga Situasi Kamtibmas

Tribratanewssumbabarat.com – Memiliki wilayah yang cukup strategis baik di darat, laut maupun udara, menjadikan Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *