Kapolda NTT Menjadi Pimpinan Apel pada Pelaksanaan Apel Kesadaran Lingkup Kabupaten Sumba Barat

Kapolda NTT Menjadi Pimpinan Apel pada Pelaksanaan Apel Kesadaran Lingkup Kabupaten Sumba Barat
Foto : Kapolda NTT saat Menjadi Pimpinan Apel Kesadaran Lingkup Kabupaten Sumba Barat. Dok. Humas Polres SB. Senin, 19/12/22.

Tribratanewssumbabarat.com " Pada kunjungan kerja di Wilkum Polres Sumba Barat, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum menjadi Pimpinan Apel Kesadaran lingkup kabupaten Sumba Barat yang bertempat di Lapangan Apel Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Barat. Senin, 19/12/22.


Turut mendampingi Kapolda NTT sejumlah Pejabat Utama Polda NTT diantaranya. Karoops Polda NTT Widoni Fedri, S.I.K., S.H., Dirbinmas Polda NTT Kombes Pol. Drs. Taufiq Tri Atmojo, Kabidtik Polda NTT Kombes Pol. I Made Rasma Jemy Karang, S.I.K., M.Si., dan Pjs. Kabidkeu Polda NTT Kombes Pol. Drs. Robert Antoni Sormin, S.I.K., Forkopimda Kabupaten Sumba Barat serta Forkopimda Kabupaten Sumba Tengah.

 


Dalam pelaksanaan apel kesadaran tersebut, peserta apel terdiri dari seluruh ASN Kabupaten Sumba Barat, TNI - Polri, serta pelajar tingkat SMA di kabupaten Sumba Barat. Pelaksanaan apel kesadaran lingkup Kabupaten Sumba Barat di penghujung tahun ini menjadi moment langkah, hal tersebut dikarenakan Kapolda NTT selaku Pimpinan Apel.


Dari beberapa arahan yang diberikan oleh Kapolda NTT sesuai dengan tema apel pada penghujung tahun ini, yakni dengan semangat presisi dan sinergitas yang kokoh TNI - Polri dan ASN siap mensukseskan NTT bangkit dan NTT sejahterah.

 


Adapun penekanan Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum pada pelaksanaan apel kesadaran pagi tadi terkait sinergitas dan kolaborasi semua stake holder dalam menghadapi era globalisasi saat ini terus mengalami perubahan secara cepat. Kesampingkan ego sektoral dalam setiap penyelesaian permasalahan sehingga kita dapat mendukung penuh pembangunan nasional, khususnya di wilayah kita Nusa Tenggara Timur. Sebagaimana Visi Presiden Republik Indonesia "Terwujudnya Indonesia Maju yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian Berdasarkan Gotong Royong".


Dalam rangka menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru yang sebentar lagi tiba, Kapolda NTT berpesan kepada seluruh pejabat pemerintah hingga lingkup terkecil untuk bersama - sama menjaga situasi kamtibmas yang tetap kondusif. Kapolda NTT juga mengingatkan, bahwa perayaan natal dan juga tahun baru yang berlebihan terlebih disertai dengan konsumsi minuman keras dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.

Oleh karena itu, dalam kesempatan tersebut Kapolda NTT berharap perayaan natal dan juga tahun baru mendatang dapat diisi dengan hal - hal positif. Sebelum mengakhiri amanatnya, Kapolda NTT mengucapkan Selamat menyongsong Hari Natal 25 desember 2022 dan tahun baru 2023.

 


Usai Pelaksanaan Apel Kesadaran, Kapolda NTT bercengkrama bersama para pelajar peserta upacara, dalam kesempatan tersebut kapolda NTT melakukan tanya jawab bersama para siswa. sebanyak 10 buah Doorprize disiapkan bagi para pelajar jika berhasil menjawab pertanyaan yang dilontarkan Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum.


Riuh dan antusias pelajar yang hadir menyambut sesi tanya jawab tersebut, para pelajar yang hadir langsung menyerbu Kapolda NTT untuk mengikuti sesi tanya jawab dimaksud. Apa yang dilakukan Kapolda NTT tersebut diharapkan dapat memotifasi para pelajar untuk dapat belajar lebih giat lagi dan dapat meraih cita - cita setinggi mungkin. Sebagai putra daerah NTT, Kapolda NTT cukup bangga dengan apa yang telah dicapainya. Semoga para siswa yang hadir pada kesempatan ini dapat terinspirasi dan lebih gigih dalam dalam menggapai cita - cita. 


Kegiatan Apel Kesadaran lingkup Kabupaten sumba Barat ditutup dengan penyerahan plakat bintang dua oleh Kapolda NTT kepada Bupati Sumba Barat Yohanis Dade, S.H., kemudian diakhiri dengan foto bersama dengan Forkopimda Kabupaten Sumba Barat dan Kapolda melanjutkan rangkaian kegiatan kunjungan nya dengan mengunjungi Kampung Adat Prai ijing.

 

 

 

Penulis : Jamet;
Penulis : Mondy;
Editor  : Kumbara;
Editor  : Kris J;
Penanggung Jawab : Ben7.