Kapolres Perintahkan Unit Reskrim Polsek Loli Proses Sesuai Prosedur Oknum Kades yang Diduga Lakukan Penganiayaan

Kapolres Perintahkan Unit Reskrim Polsek Loli Proses Sesuai Prosedur Oknum Kades yang Diduga Lakukan Penganiayaan
Foto : Ilustrasi, Dok. Humas Polres Sumba Barat. Jumat, 19/7/24.

Tribratanewssumbabarat.com " Kapolres Sumba Barat AKBP Hendra Dorizen, S.H., S.I.K., M.H., memerintahkan kepada Kapolsek Loli melalui Unit Raskrimnya untuk melakukan proses hukum atas Laporan Polisi terkait tindak pidana penganiayaan yang diduga dilakukan Kades Manola sebagaimana tertuang dalam Laporan Polisi Nomor :LP/B/29/VII/2024/SPKT/POLSEK LOLI/POLRES SUMBA BARAT/POLDA NUSA TENGGARA TIMUR.

 

Kejadian tersebut terjadi, Kamis malam, 18/7/24 yang diduga dilakukan oleh J (40) yang merupakan Kades Manola terhadap Aloysius Marabijala (42), kejadian tersebut terjadi pada acara syukuran keluarga tepatnya di rumah Dangi Loja Bili.

 

Pada saat acar berlangsung terjadi cekcok antara Jefri dengan Lango Manupele, korban berniat menengahi percekcokan tersebut namun datanglah J yang langsung melayangkan pukulan sebanyak dua kali pada wajah korban.

 

Dari keterangan singkat yang diambil petugas terhadap pelaku, pemukulan tersebut dilakukan secara spontan yang disebabkan pelaku merasa korban memihak salah satu pihak yang terlibat cekcok. Atas kejadian tersebut Korban mengalami luka robek pada wajahnya dan korban membuat Laporan Polisi di SPKT Polsek Loli.

 

Saat dikonfirmasi Humas Polres Sumba Barat, Kanit Reskrim Polsek Loli mengatakan benar adanya kejadian tersebut, dan saat ini Kanit Reskrim Bersama Anggota tengah melaksanakan tahapan pemanggilan saksi dan juga terlapor untuk dilakukan BAP.

 

AKBP Hendra Dorizen, S.H., S.I.K., M.H., selaku Kapolres Sumba Barat mengimbau kepada seluruh masyarakat yang berada di wilkum Polres Sumba Barat untuk tidak main hakim sendiri bila terjadi suatu permasalahan, selesaikan secara baik - baik karena main hakim sendiri dapat berakibat pada tindak pidana yang memiliki konsekwensi hukum.

 

"Mari kita selesaikan setiap perselisihan dengan kepala dingin, jika terjadi perselisihan atau permasalahan silahkan duduk Bersama untuk menyelesaikannya."

 

Setiap Desa sudah memiliki Bhabinkamtbmas, silahkan berkomunikasi dengan Bhabinkamtibmas yang ada di wilayah masing - masing dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Pungkas AKBP Dorizen.

 

 

 

 

*Humas Polres Sumba Barat*