Kapolres Sumba Barat Pimpin Rapat Tindak Lanjut Hasil Audit Kinerja Itwasda Polda NTT Dan Kesiapan Pembentukan Polres Sumba Tengah

Kapolres Sumba Barat Pimpin Rapat Tindak Lanjut Hasil Audit Kinerja Itwasda Polda NTT Dan Kesiapan Pembentukan Polres Sumba Tengah

Tribratanewssumbabarat.com - Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., yang didampingi Kabag OPS Polres Sumba Barat AKP Made Mudana pimpin rapat tindak lanjut hasil audit kinerja Itwasda Polda NTT dan dilanjutkan rapat kesiapan pembentukan Polres Sumba Tengah. Selasa (07/06/22)

Kegiatan yang digelar di Aula Mapolres Sumba Barat itu dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kasi serta Kapolsek jajaran Polres Sumba Barat.

Pada kesempatan tersebut,Kapolres Sumba barat menjelaskan rapat tindak lanjut hasil audit kinerja Itwasda ini dilaksanakan, agar para kasubseker fungsi segera melengkapi kelengkapan yang masih ditemukan adanya kekurangan sesuai hasil Audit Kinerja yang telah dilaksanakan Itwasda Polda NTT beberapa waktu lalu.

Agar masing-masing Kasubsatker menindak lanjuti secepatnya dengan melengkapi data dukung dan Apabila ada kendala atau kurang memahami tabulasi temuan audit kinerja segera berkoordinasi dengan satuan fungsi Siwas.

"Tentunya untuk melihat dan mengetahui sejauh mana kinerja dari masiing-masing kasubsekter fungsi guna memaksimalkan dalam pelaksanaan tugas dan mengurangi sedikitnya temuan Audit Kinerja.Harapanya, kepada kasubsektot fungsi dan bagian agar secepatnya menyelesaikan dan di jawab sehingga tidak terjadi keterlambatan dalam pengiriman jawaban ke Itwasda Polda NTT," kata AKBP Gde Anom.

 

Kegiatan Rapat Tindak Lanjut hasil Audit Kinerja Itwasda berahkir pada pukul 10.00 wita, Kemudian dilanjutkan pelaksanaan Rapat kesiapan usulan Pembentukan Polres Sumba Tengah Polda Nusa Tenggara Timur tahun 2022 yang saat ini sedang dalam tahap verifikasi data dukung.

Hal ini menjadi penting mengingat, Berdasarkan UU RI No 3 Tahun 2007, Kabupaten Sumba Tengah menjadi suatu kabupaten baru yang semula merupakan wilayah kabupaten Sumba Barat.

Pada kegiatan tersebut, banyak hal yang di laksanakan oleh Kapolres Sumba barat, salah satunya yakni mengecek kesiapan data yang meliputi 9 Dimensi dan 48 indikator dokumen usulan pembentukan Polres Sumba Tengah. Khusunya Kepada Para Kabag, Kasat, dan Kasi untuk segera siapakan dan lengkapi data tersebut, ujar Kapolres.

Selanjutnya, Ps Paur Subbag Ren Progar Bripka Nur Alvian Komari menjelaskan mengenai standarisasi data yang meliputi 9 Dimensi dan 48 indikator yang menjadi inti dari dokumen usulan pembentukan Polres Sumba Tengah yang nantinya akan di verifikasi oleh tim Serena Mabes di tahun 2022 dan Kemempan RB di Tahun 2023.

Terbentuknya Polres Sumba Tengah Merupakan harapan atas aspirasi masyarakat Kabupaten Sumba Tengah. Dengan terbentuknya Polres Sumba Tengah maka di harapan dapat tercipta situasi khamtibmas yang kondusif serta kesetaraan dalam sistem pemerintah dan mendekatkan pelayanan Kepolisian kepada Masyarakat. Pungkas Kapolres saat ditemui Humas Polres Sumba Barat.

 


Penulis : Mondy;
Penulis : Jamet;
Editor  : Kumbara;
Penanggung jawab : Been7.