Kapolres Sumba Barat Pimpin Upacara Sertijab Kabag SDM, Kapolsek Katikutana dan Pelepasan Purna Bakti Kompol Ngakan Ketut Darmawan

Kapolres Sumba Barat Pimpin Upacara Sertijab Kabag SDM, Kapolsek Katikutana dan Pelepasan Purna Bakti Kompol Ngakan Ketut Darmawan

Tribratanewssumbabarat.com "Polres Sumba Barat gelar upacara serah terima jabatan Kabag SDM, Kapolsek Katikutana dan Pelepasan Purnabakti Kompol Ngakan Ketut Darmawan di halaman mapolres  Sumba Barat Sabtu (6/1/2023). Sore 

Kegiatan upacara serah terima jabatan  Kabag SDM, Kapolsek Katikutana dan pelepasan purnabakti yang di pimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniany Arief, S.I.K., sore tadi dihadiri para PJU Polres Sumba Barat Seluruh Kapolsek Jajaran, personel Polres Sumba Barat dan Ketua Bhayangkari Cabang Sumba Barat bersama pengurus.

AKBP Benny sebagai inspektur Upacara memimpim sumpah yang di ucapkan oleh Kabag SDM AKP I Gede Ariada, S.Ag. Dan Kapolsek Katikutana AKP Heru Teguh Prastyo yang dilanjutkan dengan penanda tanganan pakta integritas.

Selain serah terima jabatan, Polres Sumba Barat melaksanakan upacara Purnabakti AKP Ngakan Ketut Darmawan yang telah berakhir masa tugasnya dengan mengapdikan diri sebagai anggota Polri selama 37 Tahun.
 
Upacara Purna Bakti ini merupakan bentuk penghargaan yang tulus dan rasa hormat setinggi tingginya dari institusi Polri kepada personel yang telah berhasil melewati perjalanan pengabdian yang panjang dengan penuh kesetiaan dan pengorbanan bagi masyarakat, bangsa dan Negara Republik Indonesia.


Dalam kesempatan ini, Kapolres menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kompol Ngakan atas pengabdian dan dedikasi yang telah diemban sebagai anggota Polri khususnya di Polres Sumba Barat.


AKBP Benny juga mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru Kabag SDM dan Kapolsek Katikutana di Polres Sumba Barat dan selamat mngemban tugas baru atas kepercayaan pimpinan yang dibebankan di pundak saudara, semoga jabatan ini dapat dijalankan dengan penuh amanah. Tentunya Polres Sumba Barat sudah tidak asing bagi AKP Gede dan AKP Heru, segera beradaptasi dan kita laksanakan tugas sebaik mungkin. Guna mewujudkan situasi kamtibmas dan berikan pelayanan yang baik bagi masyarakat. Pungkas AKBP Benny.


Rangkaian acara ditutup dengan mengantarkan Kompol Purnawirawan Ngakan Ketut Darmawan dengan tradisi pedang pora, Kapores Sumba Barat yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Sumba Barat mengantarkan Kompol Purnawirawan Ngakan bersama ibu meninggalkan mapolres Sumba Barat melewati gerbang pora.


Seluruh PJU Polres Sumba Barat, para Kapolsek dan Seluruh personel Polres Sumba Barat memberikan salam perpisahan. Suasana haru tergambar saat kompol Purnawirawan Ngakan Ketut Darmawan bersama Ibu melewati gerbang pora, tentunya hal ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi seluruh anggota Polri ketika dapat memberikan pengabdian dengan tuntas. Selamat jalan Kompol Purnawirawan Ngakan Ketut Darmawan, semoga tugas yang telah dilaksanakan menjadi amal bakti bagi masyarakat, bangsa dan Negara.

 

Humas Polres Sumba Barat*