Home / BERANDA / Kapolsek Katikutana Pimpin Pengamanan Relokasi Pasar Waibakul

Kapolsek Katikutana Pimpin Pengamanan Relokasi Pasar Waibakul

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Telah berlangsung relokasi atau pemindahan Pasar Waibakul yang ada di Desa Anakalang, Kecamatan Katikutana, Kabupaten Sumba Tengah hari ini Senin (18/12/2017). Pelaksanaan relokasi Pasar Waibakul dari Pasar Lama ke Pasar Baru pada pukul 09.00 Wita pagi ini dilakukan masih dalam satu wilayah, yaitu masih di seputaran Desa Anakalang, Kecamatan Katikutana juga.

Turut hadir pada giat relokasi atau pemindahan Pasar Waibakul pagi hari ini, Asisten III Kabupaten Sumba Tengah, Drs. Umbu Eda Pajangu, Kadis Koperasi, UKM, Perindag Kabupaten Sumba Tengah Bernadus B. Gela, S.ip, MA P, Kapolsek Katikutana Kompol I Ketut Saba, Danramil Katikutana Kapten Inf Nurhadi, Kasat Pol PP Kabupaten Sumba Tengah Kristian Umbu Eda Sabarua, S.STP, para Staf Dinas Koperasi, UKM dan Perindag Kabupaten Sumba Tengah serta para penjual atau pedagang yang akan pindah dari Pasar Lama ke Pasar Baru Waibakul.

Rencana relokasi Pasar Waibakul ini akan berlangsung selama 2 (dua) hari, terhitung sejak hari ini Senin tanggal 18 sampai dengan tanggal 19 Desember 2017. Dalam waktu 2 (dua) hari ini diharapkan para pedagang telah menyelesaikan proses pemindahan barang maupun bahan dagangannya ke Pasar Baru Waibakul, tepatnya di kios-kios yang telah disepakati bersama antara para pedagang dan Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah. Selama berlangsungnya relokasi, turut mengamankan sejumlah personil keamanan yang terdiri dari 8 personil Anggota Polsek Urban Katikutana, 5 personil Anggota Koramil Katikutana dan Anggota Pol PP Kabupaten Sumba Tengah yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Katikutana Kompol I Ketut Saba dengan didampingi Danramil Katikutana Kapten Inf Nurhadi dan Kasat Pol PP Kabupaten Sumba Tengah Kristian Umbu Eda Sabarua, S.STP.

Relokasi Pasar Waibakul Kabupaten Sumba Tengah ini dilaksanakan berdasarkan kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah dengan para pedagang yang menghuni pasar dengan disponsori oleh Dinas Koperasi, UKM dan Perindag Kabupaten Sumba Tengah. Dimana relokasi ini sendiri dilakukan dengan tujuan untuk lebih menertibkan fasilitas publik demi kebaikan dan kenyamanan kita bersama, khususnya dalam transaksi jual beli di Pasar Waibakul.

Berakhir sekitar pukul 15.30 Wita, giat relokasi atau pemindahan Pasar Waibakul Kabupaten Sumba Tengah inipun berlangsung dengan lancar, tertib dan aman tanpa ada kendala.

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Coffee Morning | Ciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Jelang Pilpres dan Pileg Tahun 2019, Ujar Kapolres Sumba Barat

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat  ; Setelah melaksanakan apel pagi, para Perwira Polres Sumba Barat serta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *