Home / BERANDA / Menuju Sumba Barat Bebas Pungli

Menuju Sumba Barat Bebas Pungli

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Berkenaan dengan gencarnya program pemerintah terkait Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) yang ada di sekitar kita, dimana seluruh elemen masyarakat turut serta mendukung penuh program ini. Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Lamboya, Desa Kabukarudi, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat, Jumat (08/12/2017) telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Pemberantasan Pungutan Liar oleh Tim Saber Pungli Kabupaten Sumba Barat.

Giat siang hari ini diisi oleh 3 (tiga) orang narasumber yang tergabung dalam Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli), yaitu Hermanus Bili Lado, Aiptu Chris Turu Taga Lele dan Aipda Jemsar. Turut hadir dalam giat sosialisasi ini Sekretaris Camat Lamboya Yosafat B. Putika, perwakilan Danramil 1613-04 Walakaka Serma Marianus Moy, perwakilan Kapolsek Lamboya Bripka Agus Pusminto dan para Kepala Desa, para Kepala Sekolah SD, SMP, SMA/SMK serta Tokoh Masyarakat se Kecamatan Lamboya yang berjumlah sekitar 80 orang.

Pada giat Sosialisasi Pemberantasan Pungutan Liar oleh Tim Saber Pungli Kabupaten Sumba Barat, para narasumber berkesempatan menyampaikan beberapa hal terkait :

  • Maksud dan tujuan giat sosialisasi yaitu, untuk memperkenalkan bahwa di Kabupaten Sumba Barat sejak bulan Maret 2017 sudah dibentuk Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli).
  • Sasaran tim Satgas Saber Pungli adalah instansi/kantor pelayanan publik, dan bukan dilihat dari besaran nilai pungutanya akan tetapi dinilai dari dampaknya terhadap masyarakat khususnya masyarakat kecil.
  • Mengharap kerjasama kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat berperan dalam melakukan pemberantasan pungli di Kabupaten Sumba Barat, sehingga pelayanan publik dapat berjalan sesuai aturan yang berlaku dan tidak memberatkan masyarakat.

Seluruh audience yang hadir sangat antusias menyimak setiap penjelasan dan arahan dari ketiga narasumber. Besar harapan kita semua Kabupaten Sumba Barat ‘Bebas Pungutan Liar”. Berakhir pukul 14.15 Wita, giat Sosialisasi Pemberantasan Pungutan Liar oleh Tim Saber Pungli Kabupaten Sumba Barat berjalan lancar, tertib dan aman.

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Malam Akrab dan Pisah Sambut Waka Polres Sumba Barat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Pasca pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan Waka Polres Sumba Barat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *