Home / BERANDA / Meriahkan Hari Bhayangkara ke 73, Grasstrack & Motor Cross NTT 2019 Siap Guncang Sumba

Meriahkan Hari Bhayangkara ke 73, Grasstrack & Motor Cross NTT 2019 Siap Guncang Sumba

POLRES SUMBA BARAT ; Pagi ini Kamis (27/06/2019) gelaran Bhayangkara Grasstrack dan Motor Cross NTT 2019 akan berlangsung. Tampak Pimpinan Daerah, Forkompimda, para Pimpinan BUMN, Rohaniawan, para Pengusaha, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, para Pejabat Utama Polres Sumba Barat, jajaran Polsek Lamboya, Camat Lamboya beserta jajaran, tamu undangan dan peserta Bhayangkara Grasstrack dan Motor Cross NTT 2019 telah memenuhi bangku yang telah disediakan pada tenda-tenda di Sirkuit Bondosula, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat.

Mengawali pembukaan kejuaraan Bhayangkara Grasstrack dan Motor Cross NTT 2019, Waka Polres Sumba Barat Kompol I Nyoman Budi Artawan, SH, S.I.K.,MM selaku Ketua Panitia berkesempatan membacakan laporannya. Disampaikan oleh Ketua Panitia bahwa pelaksanaan Bhayangkara Grasstrack dan Motor Cross NTT 2019 berlangsung selama 4 hari, yang dimulai dengan pelaksanaan Latihan Resmi pada tanggal 26 Juni 2019 kemarin.

Baca Juga : 

Grasstrack & Motor Cross NTT 2019 Siap Meriahkan Hari Bhayangkara ke 73 di Wilkum Polres Sumba Barat

 

Sedangkan untuk babak qualifikasi dan semi final akan berlangsung pada tanggal 27 dan 28 Juni 2019, yang kemudian diakhiri dengan partai final serta penyerahan hadiah pada tanggal 29 Juni 2019. Terdapat 11 kelas atau klasifikasi, kejuaraan diikuti oleh tim dari lokal daratan Sumba dan luar Sumba.

Tak hanya ceremonial dan gebyar belaka, kejuaraan Bhayangkara Grasstrack dan Motor Cross NTT 2019 ini membawa misi khusus yakni sebagai ‘Pelopor Keselamatan dan Ketertiban dalam Berlalu Lintas’ mengingat angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Sumba Barat cukup tinggi, kata Kompol Nyoman.

Dibuka oleh Bupati Sumba Tengah Drs. Paulus Sekayu Karugu Limu, dalam sampaiannya Bupati mengucapkan selamat datang di Bumi Sumba bagi para peserta Grasstrack dan Motor Cross NTT 2019, baik yang berasal dari dalam provinsi Nusa Tenggara Timur maupun dari provinsi lain.

Ajang bergensi yang cukup mengasah adrenalin dan dimotori langsung oleh Polres Sumba Barat bersama Trabas Pasola Racing Team ini merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi Bhayangkara ke 73 Tahun 2019, katanya.

Sempat mati suri, kini turnamen motor cross kembali bergeliat berkat gagasan dan prakarsa dari Bapak Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K. Memanfaatkan momentum Hari Jadi Bhayangkara yang ke 73, kini kita kembali dapat menikmati tontonan yang mengeksplore habis alam yang dimiliki Sumba, yakni padang savana nan indah bergelombang, ujarnya.

Pengamanan maksimal oleh seluruh jajaran Polres Sumba Barat selama gelaran Bhayangkara Grasstrack dan Motor Cross NTT 2019 akan terus dilakukan demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi para peserta sekaligus penikmat olahraga yang cukup memacu detak jantung kita. Satu pesan dari panitia, mari bersama kita jaga kestabilan situasi kamtibmas selama pelaksanaan kejuaraan dan junjung tinggi sportivitas dalam berolahraga.

(FB3G)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Bersama Tim Satgas Dana Desa, Brigpol Budiman Lakukan Monev Realisasi APBDes di Desa Mbilur Pangadu

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polsek Umbu Ratu Nggay ; Polri sebagai institusi yang bertanggung jawab menjaga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *