Operasi Aman Nusa ll Penanganan Covid-19 Patroli Himbau Warga Tidak Berkumpul

Operasi Aman Nusa ll Penanganan Covid-19 Patroli Himbau Warga Tidak Berkumpul

Tribratanewssumbabarat.com ~ Usai gelaran apel cek kesiapan personel pagi tadi di lapangan apel Polres Sumba Barat, hari Jumat (17/04/2020) kembali 24 personel Polres Sumba Barat yang tergabung dalam Sprin Kapolres Sumba Barat telah melaksanakan giat Operasi Aman Nusa II Turangga 2020.


Giat dipimpin Ka UKL AKP Agung Yuliantara bersama bersama 24 personil gabungan dari tiap-tiap fungsi melakukan himbauan kepada masyarakat yang sedang beraktifitas agar tetap tinggal dirumah dan tidak keluar rumah atau bepergian apabila tidak ada kepentingan yang sangat mendesak atau sangat penting guna mengurangi reksiko terjadinya peyebaran atau penularan Virus Corona (Covid-19).

Anggota mulai berkeliling melakukan patroli dengan meneriakkan imbauan serta arahan kepada masyarakat terkait anjuran dan larangan yang boleh dan tidak boleh dilakukan demi mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid 19,
Selain itu diharapkan juga untuk selalu menjaga jarak dengan orang lain atau social distance, selalu membiasakan menjaga kebersihan diri dengan cara mencuci tangan di air mengalir dengan rutin sehabis melaksanakan kegiatan. Yang terakhir laksanakan olahraga secara rutin dan makan makanan yang bergizi untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Ditempat terpisah, Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. Sayangi orang tuamu,keluargamu jangan sampai mereka menjadi korban Virus corona (Covid-19) mari kita lawan dengan kita tinggal dirumah,selalu cuci tangan dengan Hand Sanitizer sebelum dan setelah melaksanakan aktifitas,tidak memegang wajah (hidung,mulut,mata) ketika tangan tidak bersih, jaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter,memakai masker jika flu,atau tutup dengan lengan bagian dalam pada saat bersin/batuk,keluar rumah apabila sangat perlu saja.


K2d.