Pantau Situasi Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Lakukan Sambang Desa Binaan

Pantau Situasi Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Lakukan Sambang Desa Binaan
Bhabinkamtibmas Polsek Lamboya Bripka Yafet Kiuk Saat Sambang Di Desa Lamboya Dete,Kecamatan Lamboya,Kabupeten Sumba Barat, Senin (25/4) Dok. Humas Polres Sumba Barat

 

Tribratanewssumbabarat.com -

Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, serta untuk mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari sehingga sekecil apapun yang terjadi di masyarakat segera diketahui

 

Seperti halnya Bhabinkamtibmas Polsek Lamboya Bripka Yafet Kiuk menyambangi salah satu warga binaannya di Desa Lamboya dete, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat, Senin (25/04/22).

 

Melalui kegiatan sambang tersebut Yafet menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar warga menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing agar tetap kondusif serta didalam mengerjakan sesuatu agar senantiasa memperhatikan faktor keselamatan.

 

Yafet juga berpesan apabila terjadi permasalahan tindak pidana di Desa atau melihat orang yang mencurigakan segera melaporkan kepada pihak kepolisian atau langsung menghubungi Bhabinkamtibmas sehingga bisa ditindak lanjuti.

 

 Di tempat terpisah Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata,S.I.K,M.H.,mengatakan bahwa kegiatan sambang Desa ini rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas di wilayah desa binaannya setiap hari sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas.

 

“Dengan terjalinnya kemitraan yang baik antara Polri dan masyarakat dapat tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif,” ucap Kapolres.

 

 

 

Penulis : Mondy

Penulis : Jamet

Editor  : Kumbara

Penanggung jawab : Been5758