Gelar Patroli Malam, Personel Gabungan Gagalkan Peredaran Miras

Gelar Patroli Malam, Personel Gabungan Gagalkan Peredaran Miras

Tribratanewssumbabarat.com ; Dipimpin Panit Samapta Polsek Katikutana Ipda Sumarmo bersama personel gabungan melaksanakan patroli malam dalam rangka cipta kondisi jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 di Kabupaten Sumba Tengah. Selasa (9/11/21) malam.

 

Personel gabungan terdiri dari anggota Polsek Katikutana, Koramil Katikutana, Brimob Kompi 3 Batalyon C dan anggota Pol PP Kabupaten Sumba Tengah.

 

“Kami berpatroli guna memberikan rasa aman, damai dan nyaman bagi masyarakat,” ujar Sumarmo saat dikonfirmasi Humas Polres Sumba Barat, Kamis (10/11/21) malam.

 

Sumarmo mengatakan pelaksanaan patroli dengan humanis tidak arogan dan mengutamakan pendekatan persuasif.

 

“Sebisa mungkin menghindari bentrok dengan masyarakat, tujuan patroli ini memberikan rasa aman bagi masyarakat,” ucapnya.

 

Sasaran kegiatan yakni, aksi premanisme, kenakalan remaja, miras, curas, curanmor, curnak serta segala bentuk kejahatan yang dapat mengganggu kamtibmas.

 

 

Dalam patroli gabungan tersebut berhasil menjaring miras tradisional jenis pineraci (peci) yang diangkut oleh mobil APV plat L 1366 PY dari Sumba Timur dengan tujuan Sumba Barat Daya.

 

“Pengemudi inisial PUD membawa miras sebanyak 30 liter, sudah kami amankan di Mapolsek selanjutnya akan di periksa lebih lanjut,” tandas Sumarmo.

 

Melalui Panit Samapta Ipda Sumarmo, Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., mengatakan, miras memang harus dibasmi karena pada umumya miras menjadi penyebab utama terjadinya tindak kriminalitas.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor   ; Been7