Patroli Diologis Anggota Samapta Himbau Warga Waspada Virus Corona

Patroli Diologis Anggota Samapta Himbau Warga Waspada Virus Corona

Tribratanewssumbabarat.com ~ Sebagai bentuk antisipasi dari pihak kepolisian  dalam rangka mencegah penyebaran corona virus corona atau covid-19, Kepolisian Resor Sumba Barat dan jajaran terus menyampaikan maklumat Kapolri kepada masyarakat tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona (Covid-19).Rabu (27/05/2020).

 

Keseriusan untuk mencegah penularan virus corona, ditunjukkan oleh Anggota Samapta yang di pimpin langsung Kasat Samapta AKP Agung Yuliantara bersama 6 anggotanya himbauan dan memberi pemahaman kepada masyarakat tentang pencehagan virus corona atau covid-19 di seputaran kota waikabubak.

 

Anggota Samapta dalam melakukan himbaun meminta kepada warga yang di sambanginya untuk membiasakan diri menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah. Hal ini sangat penting, karena tidak semua orang mengetahui apakah dirinya terpapar virus corona (covid-19) atau tidak. Terkadang penyebaran wabah virus corona ini, tidak memiliki gejala klinis, sehingga sebagai bentuk kewaspadaan sudah sepatutnya menjaga diri dari penularan penyebaran virus corona dengan menggunakan masker, cuci tangan setiap waktu dan jangan lupa agar tetap menjaga pola hidup sehat, ucap Kasat Samapta.


Tujuan dari patroli diologis diharapkan, dengan sosialisasi ini masyarakat dapat lebih mengerti bahaya dan cara pencegahan Virus Covid-19. Dengan demikian, masyarakat dan pemerintah dapat bersinergi dalam memutuskan mata rantai virus corona atau covid-19.

 

Sementara itu di tempat terpisah Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. menyampaikan bahwa,” Kegiatan patroli dan dialogis bersama warga tersebut di lakukan oleh Personil Samapta sebagai langkah preventif dalam pencegahan penularan virus covid-19, Polres Sumba Barat juga mengajak seluruh warga untuk tetap mentaati aturan Pemerintah sehingga kita dapat memutus mata rantai perpindahan covid-19.

 


C41