Peduli Korban Kebakaran Kampung Deke, Kapolsek Lamboya Bagikan Makanan, Pakaian & Alat Tulis

Peduli Korban Kebakaran Kampung Deke, Kapolsek Lamboya Bagikan Makanan, Pakaian & Alat Tulis

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Musibah kebakaran yang terjadi di Kampung Deke, Desa Patiala Bawa, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat menyisakan duka yang cukup mendalam bagi masyarakat, khususnya mereka yang harus kehilangan tempat tinggal tinggal.

 

Peristiwa kebakaran yang meludeskan 21 rumah adat inipun mendapat perhatian khusus dari Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H. dan jajaran. Terbukti pasca pemberian bantuan beras yang dilakukan oleh Kapolres Sumba Barat kemarin, hari ini giliran Kapolsek Lamboya IPDA I Ketut Alit Y. Gandhi yang melakukan bakti sosial (baksos), Jumat (14/08/2020).

 

Baca Juga ; 

Berempati Terhadap Korban Kebakaran di Kampung Deke, Kapolres Sumba Barat Bagikan 300 Kg Beras

 

Tiba di Kampung Deke sekitar pukul 14.00 Wita, Kapolsek Lamboya bersama 10 anggotanya khusus mendatangi warga atau korban kebakaran untuk memberikan sedikit bantuan berupa makanan, pakaian dan buku serta alat-alat tulis untuk anak-anak.

 

Hadir selama penyaluran bantuan yakni Sekretaris Desa Patiala Bawa, Ketua Posko Melkianus Moto Malo dan tentu saja para korban kebakaran yang terlihat masih cukup bersedih karena harus kehilangan rumah dan isinya.

 

Tak hanya memberikan bantuan, sebagai wujud simpati sekaligus menghibur para korban kebakaran, Kapolsek Lamboya mengimbau agar warga jangan terlarut dalam kesedihan. 'Bersama kita benahi apa yang tersisa, tetap optimis karena yakinlah kita pasti mampu melewati musibah ini', ujarnya.

Tak hanya itu, Kapolsek Lamboya juga mengimbau masyarakat dan para aparat desa untuk selalu menjaga sitkamtibmas. Menyerahkan secara simbolis bantuannya kepada salah satu korban kebakaran, Kapolsek mempercayakan penyaluran bantuan selanjutnya kepada aparat desa dan kepala posko Desa Patiala Bawa. (FB36)