Pemeriksaan PPDP oleh Tim Terpadu Kabupaten Sumba Tengah 

Pemeriksaan PPDP oleh Tim Terpadu Kabupaten Sumba Tengah 

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ;Menitik beratkan sasaran kepada para Pelaku Perjalanan Dalam Pemantauan atau PPDP, malam hari sekitar pukul 18.00 Wita telah digelar giat pemeriksaan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 yang bertugas di Posko-posko Terpadu Kabupaten Sumba Tengah, Rabu (22/04/2020).

 

Mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid 19 agar tidak semakin massif, Tim Terpadu ini gencar melaksanakan giat pemeriksaan utamanya bagi mereka yang baru saja tiba dari luar daerah (zona merah). Hal ini dilakukan demi menjaga masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Sumba, sehingga terhindar dari paparan Coronavirus Disease 2019. 

 

Baca Juga ; 

Pantau Posko-posko Terpadu di Wilayahnya, Ps. Kanit Binmas Polsek Wanukaka Berikan Bantuan Masker dari Humas Polres Sumba Barat

 

Dilakukan di Posko Terpadu Uma Paohi, Parewatana dan Umburiri, ikut terlibat dalam Tim Terpadu Kabupaten Sumba Tengah yakni Dinas Kesehatan, RSUD Waibakul, Puskesmas Wairasa dan Malinjak serta TNI-POLRI. Malam itu sasaran pemeriksaan adalah kendaraan roda 2 dan 4 yang melintas, terlebih yang berasal dari luar daerah. 

 

Selama gelaran berlangsung, tim berhasil mendata ada 9 (sembilan) orang yang baru saja tiba dari luar daerah. Dilakukan pemeriksaan suhu badan serta gejala-gejala yang lain guna memastikan ke sembilan orang tersebut dalam kondisi sehat, tim mengimbau mereka untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari kedepan sampai benar-benar dipastikan tidak positif Covid 19.

 

Menyampaikan pesan Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si., jajaran Polsek Katikutana yang ikut terlibat langsung dalam Tim Terpadu mengimbau masyarakat untuk selalu memakai masker apabila terpaksa harus melakukan aktivitas di luar rumah. Membiasakan diri untuk mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir dan menjaga pola makan serta menerapkan sistem physical distancing juga menjadi poin penting yang disampaikan selama gelaran berlangsung. (FB36)